nhk

Mendominasi di Kelas Expert Oneprix Seri 2, Busi Brisk Andalan M. Faerozi dan Rio Andriyanto!!

Maniakmotor – M. Faerozi dan Rio Andriyanto berturut – turut menempati posisi pertama dan kedua pada race-1 serta race-2 Oneprix seri kedua di Sentul International Karting Ciruit, Bogor pada Minggu 19 September 2021 kemarin.

Tentunya mereka berdua bisa sampai ke garis finish dan naik keatas podium  didukung motornya yang telah disetting atau disesuaikan sedemikian rupa, hingga bisa mendapatkan hasil – hasil spektakuler tersebut.

Bagi yang belum tahu, motor M. Faerozi dan Rio Andriyanto ini merupakan garapan racetech atau bengkel yang dipimpin Koh Leon Candra. “Pada sirkuit sentul ini saya fokus pada mappingan atau pengapian motor saat pembalap meliuk – liuk di banyak tikungan yang ada di sirkuit Sentul ini.” Sebut Ko Leon.

Oleh karena itu, percikan api dari busi dibutuhkan untuk selalu terus responsif dalam melayani pembakaran dan pergerakan piston yang bisa memutar hingga belasan ribu RPM itu. Busi haru memercik terus menerus dan ledakan terjadi sangat cepat sekitar 0,002 detik sekali.

Untuk itu, Faerozi dan Rio menggunakan busi Brisk yang dipercaya dapat menghantarkan pembakaran lebih optimal dan tentunya lebih responsif dalam meledakkan bahan bakar di proses pembakaran motor itu.

M. Faerozi

Untuk M. Faerozi sendiri menggunakan tipe busi Brisk Brisk Premium GS – AR08GS. “Busi ini memang khusus balap, busi tipe Premium GS ini mampu menopang kompresi tinggi atau lebih dari 13. Pembakaran terjadi secara maksimal dan 360 derajat sehingga tidak meninggalkan bahan bakar sisa dan karbon.” Jelas Mr. Giman dari Brisk Indoensia.

Rio Adriyanto (65), M. Faerozi (36)

Sementara itu M. Adriyanto menggunakan tipe busi yang berebda dari Faeroz, doski menggunakan tipe busi Brisk Xline AOR10-X9, “Busi ini memiliki bahan silver/perak dengan sifat penghantar panas yang baik, dan bisa menghantarkan api 360 derajat. Dengan begitu akselerasi semakin meningkat” Tambah Mr. Giman. Tentu dengan akselarasi yang lebih bagus, otomatis konsumsi bahan bakar bisa lebih irit,

Buat agan – agan yang juga penasaran dan ingin mencoba peforma dari Busi asal negara Republik Ceko ini bisa langsung cekidot ke instagarm @briskmotorindonesia.

Raider

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353