Menteri Sosial Republik Indonesia Dampingi Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda kepada Penyandang Disabilitas berkat Program #RodaKebaikan

Maniakmotor.com – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) bersama Grab Indonesia dan BenihBaik didampingi oleh Menteri Sosial Republik Indonesia resmi menyerahkan donasi dari program #RodaKebaikan senilai total Rp1.75 Miliar berupa alat bantu gerak yang meliputi 150 kursi roda, 140 kaki prostetik, dan 14 tangan prostetik yang akan disalurkan ke 11 wilayah di Indonesia. Donasi diserahkan secara simbolis kepada penerima manfaat didampingi oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini pada 26 April 2024 di gedung kantor Kementerian Sosial.

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Terima kasih kepada Grab Indonesia dan BenihBaik atas dukungan dalam #RodaKebaikan serta masyarakat yang sudah antusias mengikuti program ini. Kami pun mengapresiasi upaya Kementerian Sosial yang terus meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membantu para penyandang disabilitas mendapatkan mobilitas dan kehidupan yang lebih baik.” 

Pada kesempatan yang sama, Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan, “Saya, atas nama pribadi dan Kementerian Sosial Republik Indonesia, ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT Hyundai Motors Indonesia, Grab Indonesia, dan BenihBaik. Jika kita bersatu, maka segala masalah yang terjadi di sekitar kita pasti akan dapat terselesaikan, dan kita memiliki modal tersebut karena gotong royong pada dasarnya merupakan budaya dari bangsa Indonesia. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berupaya membantu sesama melalui program #RodaKebaikan.”

Kemudian pada hari Senin, 29 April 2024 telah dilakukan penyerahan alat bantu gerak berupa kaki prostetik yang bertempat di gedung MetroTV. Acara penyerahan ini dihadiri  oleh beberapa perwakilan dari penerima manfaat program #RodaKebaikan. Pada kesempatan tersebut, para penerima manfaat menyampaikan rasa terima kasih kepada Hyundai, Grab dan BenihBaik dan berharap donasi alat bantu gerak tersebut dapat mendukung mereka menjalani kehidupan yang lebih baik lagi. 

Program #RodaKebaikan merupakan hasil kerjasama antara HMID dengan Grab Indonesia dan BenihBaik yang bertujuan menghadirkan mobilitas yang lebih baik bagi semua kalangan. Donasi dari program #RodaKebaikan terkumpul melalui kegiatan test drive yang sukses diikuti lebih dari 3.700 orang mulai 13 Maret sampai 30 April.

Melinda Savitri, Country Marketing Head, Grab Indonesia dan OVO mengatakan, “Kami berterimakasih telah diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam program #RodaKebaikan. Melalui program ini, kami berharap dapat menginspirasi masyarakat dan semua pihak untuk berbuat baik kepada sesama. Program #RodaKebaikan sejalan dengan #PercayaSetara, sebuah nilai yang kami junjung tinggi di Grab, di mana setiap orang memiliki akses yang sama untuk menikmati semua manfaat yang dihadirkan melalui teknologi.

Andy F. Noya – Founder & CEO BenihBaik.com mengatakan, “Hari ini, kami semua berkumpul untuk bersama-sama membantu teman-teman penyandang disabilitas. Melalui program #RodaKebaikan, kami ingin berkontribusi dan bergotong-royong untuk membantu para penyandang disabilitas agar bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Kami juga bersama perwakilan dari ratusan penerima manfaat dari program #RodaKebaikan hasil kolaborasi antara PT Hyundai Motors Indonesia, Grab Indonesia, dan BenihBaik. Sekali lagi, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial yang telah sigap dan terbuka, serta kepada Hyundai dan Grab yang telah aktif menjadi jembatan kebaikan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan.”