nhk

Menurut Poncharal, Tim VR46 Rossi Tak Punya Slot Di MotoGP 2019-2021

ManiakMotor – Secara prosedur, tim Valentino Rossi yang bernama VR46 sulit masuk MotoGP 2019. Slot di MotoGP sudah penuh, kecuali ada tim yang bangkrut. Aturan sekarang, dalam satu lintasan hanya boleh ada 24 motor untuk MotoGP.

Itu menurut Hervé Poncharal, bos Tech3 yang telah menyatakan berpisah dengan Yamaha 2019. Hengkangnya Tech3 pun, simpang siur soal penggantinya. Makanya dijawab oleh Poncharal yang orang Prancis tersebut.

“Dorna memiliki kontrak dengan tim yang mencakup 24 motor. Kontrak ini berlangsung sampai 2021. Itu artinya, tim mana pun tertutup untuk masuk ke MotoGP sampai kontrak itu berakhir,” sebut Poncharal meluruskan berita yang simpang siur.

Poncharal berbicara di satu radio yang barada di Spanyol. Dengan jawaban Poncharal tersebut, otomatis VR46 milik Rossi tidak ada peluang ke sana. “Suatu hari Valentino pasti ingin memiliki tim di MotoGP, tapi bukan untuk sampai 2021, lantaran kontrak dengan Dorna tadi,” kata Poncharal.

Demikianlah. Tapi bagaimana pun, saat ini baru seputar rumor. Lihat saja nanti. Juga termasuk kepentingan Dorna yang bisa ubah-ubah maunya dia. Miolo

BACA JUGA

MotoGP 2018: Foto Rossi Pakai Seragam M1 Sky Racing Team VR46

BAGIKAN