nhk

Menurut Rossi Gaya Vinales ‘Menolong’ Yamaha di Australia, Dia Berbeda

ManiakMotor – Di GP Australia, Yamaha telah menyelamatkan nama besar mereka. Tetapi lewat Maverick Vinales, bukan dari Valentino Rossi.

Bagi Rossi,  itu terjadi karena gaya Vinales yang tepat di sirkuit Phillip Island. “Sebelum bicara banyak, semoga dengan juara ini Yamaha menjadi kuat ke depan. Secara umum, M1 saya dan Maverick sama saja. Yang membedakan gaya kami berdua. Dan di Phillip Island ini, Maverick sangat cocok. Drive (putaran roda) selalu ada grip buat motornya,” papar Rossi yang hanya ke-6.

Berbeda dengan dirinya khusus di Australia masih sering spin. Roda belakang banyak berputar di tempat. Makanya gagal mempertahankan posisi ke-2. Menurutnya dia sudah berusaha, namun yaah geeetu deh. Tetap ada keluhannya pada spin ketika akselerasi.

Kembali pada omongan Rossi terhadao Vinales. Katanya, anak Spanyol itu layak juara. Sekali lagi, gaya Vinales yang memang doyan menikung cepat, membuatnya juara, “Gaya Vinales yang menolong Yamaha di Philip Island. Perhatikan saja, sejak hari pertama Vinales cepat,” tambah Rossi yang akan menggali yang terjadi di Australia dan Yamaha bisa juara banyak selanjutnya. Amin..!

Rossi sendiri di klasemen masih tetap ketiga. Tapi sudah ketinggalan 15 angka dari Andrea Dovizioso, tadinya 9 angka. Juga posisinya terancam oleh Vinales yang juga terpaut 15 angka. MM

BACA JUGA

Pasca MotoGP Australia 2018: M1 Vinales Diubah Sakelar Elektroniknya