nhk

Meregalli Percaya MotoGP 2020 Jalan Sebelum Juli, Rossi Cukup 3 Ronde..!

ManiakMotor – Petinggi Monster Yamaha MotoGP Masimo Mereggali bicara. Iya apa yang dia omongkan? Katanya, dia sangat yakin seri MotoGP 2020 yang tertunda oleh Covid-19 segera akan terlaksana. Di saat sama katanya, Valentino Rossi cukup menjalankan tiga ronde sudah bisa menentukan masa depannya.

“Sperti kita tahu, Dorna sudah coba berbagai langkah membuat MotoGP tetap jalan. Mereka selalu mencari solusi dalam suasana wabah virus yang mendunia. Saya pribadi sangat yakin sebelum Juli seri MotoGP sudah mulai,” doa Meregalli dengan serius seperti seorang prakirawan mengenai pandemik Covid-19. Padahal dia ahli racing.

Tapi mari aminkan doa Meregalli. Sebab, bukan hanya dia yang bicara begitu. Pit Beirer direktur KTM juga. Ya iyalah. Kalau suasana seperti saat ini, bisa-bisa gaji mereka dikurangi. Sponsor-sponsor yang tadinya sepakat dengan seri seperti rencana awal, tapi ternyata seperti Qatar sudah gagal, tentu mereka akan bicara ulang. Belum lagi, merek yang mereka bela akan kesulitan ekonomi,  jualan nggak laku akibat pasar yang lesu.

“Saya juga kurang yakin akan berjalan 19 seri. Paling yang akan terlaksana 12 atau 13 seri. Kalau 19 akan rumit bila Juli akan memulai. Nah dalam jumlah begitu, Valentino yang kaliber, cukup dua atau ronde sudah cukup melihat peluangnya ke depan di umur 41 tahun,” tambah Meregalli dalam wawancara dengan GPOne.com.

Seperti diketahui, Yamaha yang dipimpin Meregalli akhirnya menunjuk Maverick Viñales dan Fabio Quartararo untuk 2021-2022. Mereka sih sudah betanya pada Rossi, namun orangnya akan melihat performanya separuh balapan 2020. Sayangnya belum terlaksana akibat wabah virus.

Yamaha sendiri tetap melayani Rossi dengan motor yang sama dipakai pabrikan, andai Rossi tetap balapan 2021. Yamaha juga menyarankan Rossi ke Petronas Yamaha sebagai tim satelit. “Yamaha akan mendukung Valentino selagi dia mau. Untuk memperbaiki penampilannya, Valentino akan dibantu Jorge (Lorenzo) sebagai tester kami. Saya lihat Jorge sudah sangat berubah dari pada ketika satu tim dengan Valentino di Yamaha. Saya yakin, Jorge akan berbagi pengalamannya pada Valentino dan itu telah terjadi ketika tes pramusim,” tutup Meregalli sambil menyarankan Rossi untuk menggunakan gaya balap lebih simpel. Miolo

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353