Mesin LEXi 155 vs Aerox dan Nmax! Ini Bedanya

Maniakmotor.com. – Bosan dengan kebingungan tentang perbedaan mesin antara Yamaha Lexi LX 155 dengan Nmax serta Aerox? Jangan khawatir! Yuk, kita kupas satu per satu dalam bahasa yang lebih santai dan gaul.

Pertama, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) lagi-lagi bikin kehebohan dengan klaim bahwa mesin Lexi LX 155 punya sentuhan khusus yang berbeda dari saudara-saudaranya, Nmax dan Aerox. Menurut bapak keren dari Service Education Yamaha, Dodih Sutrisno, ini bukan sekadar copas dari yang lain, guys!

Jadi, mesin Lexi ini sebetulnya generasi baru dari yang ada di Nmax dan Aerox, tapi dengan beberapa upgrade. Katanya sih, ada fokus untuk bikin mesin lebih irit BBM dan kurangi gesekan yang bikin ribet.

Kok bisa? Nah, katanya sih karena ada magnet yang lebih ringan. Tapi biar seimbang, crankshaft-nya jadi lebih pendek. Ada juga yang diganti-ganti di bagian camsaft, gitu deh.

Trus, ada cerita seru soal hidrolik tensioner yang bikin rantai ketengnya lebih stabil. Makanya, mesin Lexi ini lebih halus dan kuat, loh! Torsi-nya juga naik 0,3 Nm dari yang sebelumnya. Keren, kan?

Jadi, mesin baru ini punya tenaga 15,3 dk pada 8.000 rpm dan torsi 14,2 Nm di 6.000 rpm. Lebih gede sedikit daripada Nmax dan Aerox. Tapi jangan kaget, mesin ini juga disetel supaya lebih halus saat diajak jalan. Biar riding-nya makin smooth gitu!

Pokoknya, mesin ini lebih keren, lebih canggih, tapi tetap dengan nuansa yang sama. Jadi, buat yang pengen tahu bedanya, mesin ini emang beda, guys! Tapi tetap keren abis!