nhk

Mesin Triumph Untuk Moto2 2019 Telah Diuji, Hasilnya Mencengangkan!

Motor Moto2 Kalex Triumph

ManiakMotor – Tahun depan atau 2019 Moto2 tidak lagi menggunakan mesin Honda, tapi sudah diganti Triumph. Mesin ini telah diuji di sirkuit Valencia, Spanyol yang rencananya tiga hari dari 25 – 27 Februari 2018 lalu. Time-nya? baca aja terus bro, budayakan membaca.

Mesin tiga silinder 765 cc tersebut menggunakan sasis Kalex, sasis yang selama ini juga digunakan di kelas menengah tersebut. “Kami hanya mengetesnya sehari, lantaran cuaca tidak memungkinkan. Tapi punya progress, motornya nyaman,” sebut test rider Jesko Raffin.

Kalex Engineering yang menangani motor ini, walau mereka sudah berpengalaman di Moto2, tetap saja ada pengembangan. Mesin Honda dan Triumph berbeda detailnya. Walau begitu sudah on-track.  

“Untuk tes ini, kami menggunakan komponen standar. ECU-nya masih dalam tahap pembuatan. Tapi kami bisa mencetak 1’36.6 dengan Jesko. Sangat puas dengan uji pertama, nanti akan banyak pengetesan lanjutan,” terang Alexander Baumgartel, Chief-Designer dari Kalex.

Sekadar catatan dalam kualifikasi Moto2 tahun lalu di Valencia, catatan 1:36.6 adalah urutan terakhir dari 36 peserta. Tapi ini kan masih banyak pengujian. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353