Mesin Yamaha LEXi 155 LX 2024 ada yang Berubah?

Maniakmotor.com – Yamaha terus berinovasi dalam menghadirkan motor-motor terbaiknya, dan LEXi LX 155 adalah bukti terbaru dari dedikasi mereka dalam meningkatkan performa dan kenyamanan pengendara. Mesin baru yang digunakan dalam LEXi LX 155 ini tidak hanya mengurangi vibrasi, tetapi juga mengurangi gesekan yang dapat memengaruhi kinerja mesin.

Dalam wawancara dengan Dodih Sutrisno, yang merupakan ahli pendidikan layanan dari Yamaha, dia menjelaskan bahwa mesin Blue Core 155 cc VVA generasi terbaru ini adalah penyempurnaan dari mesin sebelumnya yang digunakan dalam LEXi 125, serta model lain seperti Yamaha Nmax dan Aerox. Berbagai perbaikan telah dilakukan pada komponen mesin, termasuk camshaft, piston, dan head, serta penggunaan rotor dan magnet yang lebih ringan untuk mengurangi gesekan.

Tidak hanya itu, teknologi hidrolik tensioner juga digunakan untuk menjaga kestabilan mesin, sementara penghalusan pada dinding silinder membantu mengurangi gesekan yang dapat mempengaruhi kinerja secara keseluruhan. Hasilnya? Sebuah peningkatan torsi sebesar 0,3 Nm yang signifikan.

Perbaikan juga dilakukan pada gearbox untuk menyesuaikan dengan peningkatan torsi yang dihasilkan, yang pada akhirnya menghasilkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Selain itu, penyempurnaan pada bagian spul juga dilakukan untuk meminimalisir kemungkinan masalah yang mungkin timbul, seperti kabel yang longgar.

Dengan semua peningkatan ini, LEXi LX 155 tidak hanya menawarkan kinerja yang lebih baik, tetapi juga menjadi pilihan yang lebih andal bagi pengendara yang menginginkan motor dengan minim risiko masalah teknis. Dengan demikian, Yamaha terus membuktikan komitmen mereka untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik kepada para pengguna mereka.