Miguel Oliveira Gak Terkesan dengan Pedro Acosta di MotoGP Qatar! Iri?

Maniakmotor.com – Pedro Acosta, si pembalap muda asal Spanyol, tengah mencuri perhatian di musim rookie-nya bersama tim Red Bull GASGAS Tech3. Prestasinya memang mencengangkan, bahkan bagi para pembalap berpengalaman sekalipun.

Pendapat Miguel Oliveira, pembalap Trackhouse yang juga berasal dari Portugal, tidak bisa diabaikan. Menjelang balapan kandangnya di Algarve, ia memberikan komentar kepada surat kabar Portugal, “Record”, tentang Acosta: “Saya sangat mengaguminya. Dia akan segera menjadi juara. Saya yakin itu sudah terlihat. Seperti yang dikatakan dalam bahasa sepak bola, orang-orang akan mengangkatnya di pundak.”

Namun demikian, Oliveira juga menambahkan, “Dibandingkan dengan pembalap rookie lainnya, menurut pendapat saya, dia tidak begitu mencolok di Qatar.” Namun demikian, Oliveira memberi pujian, “Terutama karena karakternya, dia tanpa ragu akan menjadi juara besar.”

Di Grand Prix Qatar, Acosta finis di posisi kedelapan dalam sesi sprint dan kesembilan dalam balapan. Dengan usianya yang baru 19 tahun, ia memberikan penampilan yang mengesankan di awal musim di Qatar, termasuk serangan suksesnya terhadap Marc Márquez.

Bagi bintang balap Oliveira, beberapa hari ke depan akan lebih tentang mereset diri daripada memperhatikan pembalap rookie. Pembalap Aprilia ini, yang telah menorehkan sejarah olahraga untuk negaranya dengan kemenangan di rumah pada MotoGP di Portimáo, juga mengalami masa-masa sulit di tempat yang sama pada tahun 2023.