nhk

Miller Dan Bagnaia Ancaman Buat Petrucci Untuk Tim Ducati Pabrikan 2020

ManiakMotor – Posisi Andrea Dovizioso di Ducati Team memang aman. Kan dia dikontrak sampai 2020. Posisi Danilo Petrucci yang justru diintai antara Jack Miller dan Francesco Bagnaia yang keduanya dari Pramac Ducati.

Petrucci menggantikan Jorge Lorenzo, tapi kontraknya hanya setahun alias hanya 2019. Petrucci terangkat dengan penampilannya dianggap sakses di Pramac Ducati. “Berdasarkan hasil yang dicapai Petrucci, Miller dan Bagnaia, kemudian kami akan memberi arahan. Siapa yang akan menjadi joki di tim pabrik 2020?” papar Paolo Ciabatti sebagai direktur Ducati.

Kata Ciabatti, si Pecco alias Bagnaia terpilih ke Pramac lantaran performanya dari Moto2 2019. Padahal, Ducati mengontraknya pada Januari tahun 2018 alias sebenanya belum kelihatan perjalanan karir si Pecco di Moto2. Ducati memainkan feeling untuk  pertaruhan. Sebab Ducati juga sedang membibit pembalap muda agar setia dengan mereknya. 

“Pecco akan menggunakan Ducati 2018. Motor ini sudah terbukti  2018 kompetitif. Debut di MotoGP selalu lebih rumit, tetapi kami yakin Pecco akan belajar dengan cepat dengan Miller sebagai referensi. Pokoknya, kami memiliki tiga kandidat luar biasa yang akan berjuang terpilih untuk tim pabrikan Ducati 2020,” lanjut Ciabatti.

Namun dengan posisi Petrucci seperti itu, bisa saja jadi pemecutnya. Namanya orang kepencet akan memuncratkan semua kemampuannya. Mana mau dia digeser dari jok  pabrikan yang nyaman. Buktikan Petrucci dan lihat perjalanan selanjutnya. Miolo

BAGIKAN