nhk

Minerva Sachs 150S Desain Asyik

 

 

ManiakMotor –  Asyik nih Minerva Sachs X-Road 150S. Ini produk digadang-gadang pelapis Minerva R150VX yang dianggap renyah alias sakses di pasar sport menengah. Sukses untuk ukuran PT. Minerva Motor Indonesia (MMI), jauh dengan ukuran Honda atau Yamaha. Produk MMI laku satu, kedua merek itu wajib menjual 100 unit.

X-Road 150S memang jual tampang yang jadi kelebihan produk MMI. Ketimbang beli motor, lalu dipermak dan dimodif, mendingan beli jadi seperti X-Road 150S. Asyik dipakai gaya lagi.

Tidak usah repot. Tampang pun tidak jauh-jauh dari khayalan anak muda Indonesia, tentang motor mutakhir. “Segmen sport menengah dengan model sporty peluangnya masih ada,” yakin Kristianto Goenadi, Presiden Direktur PT. MMI pada acara peluncuran XR150S di Segarra Café, Ancol, Jakarta Utara 17 April 2012.

Kembali ke asyik. X-Road 150S tanpa fairing namun dinamis, pinggang ramping dan pantat poco-poco boleh disebut cruiser. Sayang, desain jok susun membuyarkan sebagai motor penjelajah sejati. Padahal, konstruksi setang memilih penjelajah. Disebut penjelajah, badan tidak perlu membungkuk saat mengendara. Setang hampir sejajar dengan pundak. Karena diperuntukkan untuk perjalanan jauh dan berjam-jam.

Sementara, jok memilih seolah-olah sport sejati yang bertingkat alias jok susun. Jok ini diciptakan bagi sport model kompetisi yang ditiru dari balap yang single seater atau jok tunggal. Mengendarai motor ini jangan harap dapat kenyamanan. Sebab, tujuannya dibikin enak untuk kebut-kebutan. Hanya anak muda yang berani malu, eh, celaka yang mengendarainya.

Asyik kan kan, cuma Rp 14.950.000.

BERITA TERKAIT:
New Minerva Sachs R150VX, Menjual Performa
AHM Luncurkan Honda PCX150 Di PRJ
Vespa New PX150, Harga Rp 59 Jeti
PRJ, Benelli Cafe Racer 1130 cc Yang Otot Kawat
Kawasaki Ninja 250, Bukan Ijo..?
Aprilia Mana X Concept
Honda New Mega Pro 2013 Ubah Tampang
Honda Wave 110i 2013, Bebek Dijual Di Eropa


 

 

BAGIKAN