nhk

Mio ‘Nakal’ Diajak Mudik Dari Bangka (Sumatera) -Solo (Jawa), Spek Klep 28/24, PWK28, CDI 5VV

Di kapal penyeberangan menuju Jakarta

ManiakMotor – Luar biasa ini Yamaha Mio karbu. Speknya sudah racing dan sering ikut drag bike bracket time 10 detik, diajak mudik Lebaran 2018. Nanti lihat saja foto-foto setiap kota disinggahi Mio Nakal milik Wildan Zuhdi ini. Kalau mau tahu nih facebooknya. Wildan mengaku motornya 1 liter besin habis 35 km dengan korekannya.

Tuh lagi istirahat setiap kota disinggahi

Tidak sekadar mudik. Tapi ada dua pulau dilampui dan lima provinsi dilewati. Wildan memilih jalur Pulau Bangka nyeberang Sumatera, ke Lampung pelabuhan Bekaheni. Tentu saja naik kapal menuju Merak, nggak berenang. Lantas ke Jakarta, Bandung, Kuningan, Bumiayu, Purwokerto, Kebumen, Purworejo, Jogja, Solo, Magelang, Temanggung, Batang, Pekalongan, Tegal dan Bumiayu. Lalu balik lagi ke Bangka. Waw…

Mampir ke Puncak dan kota Kuningan

Wildan ini orang Jogja tapi jadi PNS di Bangka. Dia juga senang utak-atik Mio-nya. Katanya nggak ada masalah sama sekali sampai sekarang dia menuju Bangka, “Jujur saja, Mio-nya sudah diutak-atik. Pakai klep diameter 28 mm masuk dan buang 24 mm. Karbu PWK28 Sudco. Dengan CDI 5VV bisa digeber 140 km/jam kalau jalanan lengang,” sebut Wildan.

Begini speknya

Dengan berbagai korekan yang aman buat mudik menurut Wildan, Mio-nya ini punya tenaga 15,53 dk dengan torsi 11.50 Nm. Begitu hasil dyno. Untuk menggelindingkan Mio-nya sesuai oprekan mesin, dia menggunakan puli yang direkayasa sendiri. Sudutnya sudah 13.5 derajat dengan roller 9 gram.

Singgah di komunitas Yamaha Mio

Yang mengherankan dengan durasi kem 264º dengan angkatan klep 9 mm, dia dengan aman menembus kota-kota tadi. Kalau mau tahu lebih jelas silakan tanya langsung ke orangnya di facebook tadi. MM

Sesekali ikut drag bike
BAGIKAN