nhk

Modifikasi Kawasaki D-Tracker, Semua Medan Diterjang

 

ManiakMotor – Arm Honda CRF 450 juga disesuaikan dengan sasis Kawaski D-Tracker ini. Bukan sebaliknya, rangka yang menyesuaikan. Sengaja, bila motornya dijual kembali,sasis tetap utuh. Pembeli jadi gak rewel tanya ini dan itu soal rangka.

Juga, lengan ayun itu menyesuaikan dengan bushing roda, braket kaliper dan link unitrak. Semua kaki belakang ini dari  Honda CRF 450. “Dibikin tinggi kaki-kakinya, lantaran asli D-Tracker  terlalu kecil,” alasan Wendy Kurniawan dari Jakarta si pemilik Kawak langsiran tahun ini alias 2012.

Wuih, masih baru ya. Dibikin supermoto ya? Lha, sudah tahu supermoto, masih ditanya juga. Nih reporter, saat menulis mungkin gak lihat motornya!

Siapa yang bikin? “Caos Custom Bike (CCB). Punggawanya Lerry Rahmat Rizky. Dia sudah biasa membuat tampilan supermoto,” tambah Wendy pada pemodif  di Jl. Pancoran Barat VIII No. 6C, Jakarta Selatan itu.

Sokbreker depan ya diganti juga. Jika tidak, motor malah mungging dan nggak bisa jalan.  Garpu special engine Yamaha YZ125 bisa mengimbangi dalam kinerja dan tampilan kaki-kaki belakang. Segitigayang menyatu dengan komstir disesuaikan. Proses itu kalau dibicarakan dalam tulisan memang mudah. Padahal, pemodif-nya dengan susah payah bolak-balik ke tukang bubut.

Ini motor sudah merambah ke semua medan. Tinggal Medan yang di Sumatera Utara yang belum didatangi. Tapi, kalau Jalan Medan Merdeka di dekat Monas dan Istana Presiden itu, sudah sering diterjangnya. Hehehe… Adib

ARTIKEL MODIF LAIN:
Aliran Flat Track Thunder 125
GL-Pro Hypermotard Rangka Tubular
Honda CRF250R 2013, Asli Penggaruk Tanah, Bro..!
Modifikasi CB 100, Jerman Abis, Bro!
Modif Matik Edan-Edanan..!!!
Modifikasi Honda CBR250, Always Number One



Data Modifikasi

   Ban depan                : IRC 110/80-17

   Ban belakang           : IRC 130/70-17

   Pelek                          : Assio

   Lampu depan           : variasi

   Knalpot                      : Variasi

   Setang                       : Top Secret

   Master rem                : ROZ

   Caos Custom Bike   : 08170089400

BAGIKAN