nhk

Modifikasi Honda CB 100, Jerman Abis, Bro!

ManiakMotor – Modif Honda CB 100 yang kontet ini diibaratkan Philip Lamp. Pemain belakang sekaligus sayap kiri Jerman yang telah kalah di Piala Eropa baru lalu. Kecil untuk ukuran orang bule, tapi ulet, tahan banting dan determinasi tinggi. Persis hasil akhir CB yang katanya petarung jalanan atau street fighter. Masak sih? 

Pemain bola sekelas Lamp pasti postur tubuhnya atletis, katanya mirip-mirip dengan modif ini. Bedanya, Lamp bisa menyala. Hus, itu lampu, ini nama orang, pemain terkenal Jerman yang juga membela Bayer Munchen. Dia ganteng, hidungnya mancung dan wajahnya pipih. Kalau CB ini? Tidak ada komentar untuk itu. “Tim Jerman favoritku, Lamp idolaku dan CB100 ini miliku. Pas kan?” sebut Riska, pemilik dan  sekaligus modifikator dari Audy Paint di Banjarnegara, Jateng. Mantap… 

Pemuda 20 tahun itu, kira-kira hanya menyisakan mesin CB. Rangka dibabat dan diganti sesuai langkah modifikasi. Pipa tiang bendera di samping bengkelnya juga diambil mengganti pipa satandar. Sadis amat? Jangan-jangan yang menulis naskah ini yang asal ketik. “Pokoknya sumbu roda maju 10 cm dari standar,” tambah Riska yang tetap ingin bercerita lincahnya Lamp membawa bola.

Tapi kayaknya ini motor kelewat lincah yang sulit dikontrol. Bayangkan, sumbu roda yang maju seperti disebut tadi, bukan main-main. Itu akan mengubah radius kemudi setiap kali setir bergerak. Di sisi lain, sudut kemudi (rake) katanya masih memakai ukuran standar. Walah, bisa-bisa Lamp kalah ‘lincah’. 

Udalah, namanya juga petarung jalanan, semua jurus akan dipakai. Termasuk jurus langkah seribu alias lari tunggang-langgang juga bisa. Makanya reporter juga pakai jurus menghidar menulis teknis modif-nya. Dia malah minta membahas yang lain saja, misalnya  proses pengecatan soal keserasian warna dan tema Piala Eropa yang baru lewatIni mah eces…

Cat putih, merah, kuning dan hitam kan. Lalau beli kuas di toko. “Bukan pak, pengecatannya pakai spray gan Wipro dan Meiji dua tingkat. Cat rangka dan bodi pakai Stell Gloss. Sebelumnya, harus siap clear, efoxy dan amplas dengan beragam ukuran 80, 120, 360, 400, 600, 1500, dan 2000,” jelas Riska yang sangat mengerti soal cat.

Maaf… kirain pakai kuas. Ardel

BACA JUGA
Modifikasi Honda Blade, Pemenang IndoPrix Kenjeran
Modifikasi Honda GL 100, Mini Chopper Titisan Empu Kediri
Imajinasi Liar Suzuki Shogun
Honda S90Z, Asli Man…!
Honda CB 100, Balada Pemodif Cekak…
GL-Pro Hypermotard Rangka Tubular
CB650 Jok Tunggal Buntut Tawon


 

Data Modifikasi

Bodi                                        : Custom

Pelek                                      : Variasi

Ban depan-belakang          : Corsa

Lampu depan                       : Yamaha Jupiter MX

Lampu belakang                  : Honda CS-1

Sok belakang                       : Yamaha Jupiter MX

Merek cat bodi & rangka     : Stell Gloss

Clear                                      : Blinken

Kaliper                                   : Nissin

Bengkel                                 : Audy Paint, Jln. Raya Banjarmangu, Banjarnegara

HP Modifikator                      : 087715188770

 

   

BAGIKAN