nhk

Modifikasi CB 125, Jap Style Ala Wonosobo!

 

ManiakMotor – Dalam ‘kamus’ jap style, rangka bawaan Honda CB125 sudah dianggap oke. Ciri jap style dengan rangka simpel telah didapat pada sasis single cradle yang klasik. Itu dibanding motor sekarang yang double cradle, diamond steel dan yang mutakhir sudah  tubular dan deltabox. Katanya, lebih oke lagi bila  pakai rangka CB XL.

Tapi Wahidun dari rumah modifikasi Spydo Bike Modified (SBM) dapatnya CB, rangka yang di bawah komstir masih tunggal, makanya disebut single cradle. Bagian depan ini yang dipertahankan SBM. Tengah ke belakang dibabat. Abis itu dirangkai ulang dengan pipa ¾ inchi. Dibanding aslinya, jadi lebih pendek,” jelas doi, ya si Wahidun itu.

Karena ilmu kira-kira soal sasis, sumbu roda CB ini sudah tak terlacak. Tapi ground clearance masih bisa diingat-ingat yang turun 5 cm. Maklum, pemodifnya hanya ingat Jepang sebagai awal mula jap style awal 90-an. Untuk bikin motor ini, doski harus bertapa di gunung Fujiama di dekat matahari terbit, hehehe.

“Saya tertarik modifikasi jap style, karena cocok di CB ini,” kata Akhid Akhzar sebagai pemilik modifikasi ini. Pemuda 29 tahun itu berasal dari Selomerto, Wonosobo, Jawa Tengah.

Itu tadi, rangka belakang yang konstruksinya dibikin lebih segitiga pada areal rumah aki. Tiang segitiganya ini yang maju. Sayang lagi tidak disebut majunya berapa banyak. Namun dilihat pada posisi sokbreker GL Pro, majunya banyak. Atau mungkin reporternya yang kurang ‘maju cakapnya’ makanya kurang data. Si reporter hanya maju gaya. Gaya lu itu, loh.

Teknik pemasangan sokbreker ini PnP alias Plug and Play. Brosist juga tahu, trik itu untuk mengimbangi model setang yang bikin bulu ketek sepoi-sepoi kena angin saat mengendara. Setang tersebut dibuatkan segitiga atas-bawah yang dicustom dari plat.Maksudnya, riser.  Ardel

MODIFIKASI LAINNYA:

Modifikasi S&S Super Stock 1.600 cc (Jakarta), Cory Ness Style..!

Modifikasi Honda CB125SS (Jakarta), Konstruksinya Detil..!

Modifikasi Kawasaki KLX 150, Jawara Enduro Lokal

Modifikasi Vixion, Bukan YZF R250, Tapi M1 Rossi 2013

Modifikasi Yamaha Scorpio (Deus), Termahal Di Dunia, Rp 120 Jeti




Data Modifikasi     
     
Mesin    : Mega Pro
Karbu    : Honda Tiger
Pengapian    : GL Pro
Ban depan    : Cora 100/70-17
Ban belakang    : Corsa 120/70-17
Pelek  depan   : Champ 17×3.00
Pelek belakang   : Champ 17×3.50
Cakram depan    : Honda GL Pro
Cakram belakang    :  Suzuki Satria R
Sok depan    :  Honda Gl Pro
Sok belakang    :  Honda GL Pro
Knalpot    : Nobi
Segitiga atas    : Custom
Segitiga bawah    ; Custom
Setang   : Honda Tiger Revo
Modifikator   : Spydo Bike Modified
Alamat   : Kelerang, Wonosobo, Jawa Tengah
HP   : 0852-9261-7705 

 

BAGIKAN