nhk

Modifikasi CB125, Maunya Muda Terus

ManiakMotor – Retro bukan berarti komat-kamit ucap mantara jadi antik. Tetapi kata ini identik menolak keriput. Ogah tua akibat dimakan usia seperti Honda CB125 lansiran ’74 yang tidak ada tuanya. Segar beibeh. Tahun kelahirannya disesuaikan dengan jalur modif yang disebut café racer.

Sekali lagi yes, berarti sudah ada. Iya, hanya mengabarkan, ini ubahan dari rumah modifikasi Uprising. Rumah seni memermak motor yang digawangi Ariadi Purnomo. Uprising coba hadirkan besutan bernuansa balap klasik. Bukan karena Adi – panggilan akrabnya – sudah berumur, “Model motor balap jadul sangat unik pada zaman sekarang,” kata Adi dari tempat pedepokannya di Jakarta Selatan.

Model dan bentuk balap full fairing tempo dulu sudah bagus, hanya kemasannya dibuat lebih rapi, lagi. Detail modifikasi jadi yang utama. Setiap potongan modifikasi dilakukan dengan hati-hati nan tiliti. Bukan asalan…

CB125 ini seperti pakai operasi plastik. Keriputnya hilang. Tapi, tetap hati-hati, ini bukan motor balap benaran. Cuma dipakai wara-wiri hari libur, selebihnya gaya doang. Namun perilaku customized harus tetap total seperti balap. Tangki custom panjang plus buntut tawon kecil yang jadi genre café racer.

Modif  bukan harus potong sana dan sini, rangka tanpa sikit pun kena gerinda atau las. Cukup memainkan fairing custom  pelat galvanis 0,8 mm. Patron baju motor ini disesuaikan dengan mesin dan bentuk keseluruhan CB125.

Coba kasih jempol soal detilnya. Seperti teromol roda depan dan belakang CB200. Drum rem motor itu diameternya lebih besar. Plus lapisan krom yang bikin aksen motor kian klasik dan mewah. Sepatbor depan bikinan juga dilapisi krom yang cocok dengan waran cerah sekujur tubuhnya.

Ups, yang pasti motor ini gak bisa diajak jalan malam. Lampu depan ditanggalkan dan diganti nomor kebanggaan dari Uprising. Nekat nite riding ya bawa senter deh, bukan lilin. Namanya juga yang tua-tua mau muda. Adib

BERITA TERKAIT:
Modifikasi Sehat, Honda New Megapro 2011
Modifikasi Ninja 250RR, Kocok Perut From Denny Cagur
Skydrive Pelek Gambot Ban Jumbo
Honda S90Z, Asli Man…!
Yamaha Vixion, Chopper Jarang Di Darat
Modif Matik Edan-Edanan..!!!
Modifikasi Sehat, Honda New Megapro 2011
 

 

 
 
 

 
 

Data Modifikasi

Pelek                          : TK 17 inch

Ban depan                : Mizzle 2.50

Ban belakang           : Mizzle 2.75

Knalpot                      : Custom

Karburator                 : Neotech

Uprising                     : 08211 2858 838

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353