nhk

Modifikasi HD Dyna Keanu Reeves, The Matrix dari Logam Machined

ManiakMotor – Ada yang mau beli, eksekusi macam apa saja modelnya, pasti jadi. Apalagi dari negara asal  Harley Davidson yang kaya akan seni bermotor. Macam HD Dyna V Twin Cruiser, tuh lihat saja di foto. Itu motor milik actok ngetop   Keanu Reeves.

Dirancang serba aluminium dan yang mengerjakan  Arch Motorcycle Company KRGT-1. Mereka    memakai bahan alumunium billet T6- model 606.  Serba alumunium ini terdapat pada detail kepala silinder, transmisi, lengan ayun, rumah lampu,tangki bahan bakar dan bodi yang eksotis. Ya kalau di sini pakai pelat galvanis, hehe .

Finishing HD Dyna Kenu Reeves ini diberi pewarnaan oranye anodized dengan unsur warna hitam. Nggak bakal kehapus-hapus tuh cat, lha wong menyatu dengan aluminium. Proyek Dyna Reeves ini sebagai matrix cruiser yang diproduksi hanya 100 unit. Berarti limited edition.

Katanya sudah ada juga yang terkirim ke Australia dan Rusia. Motor dengan model  mesin retro modern ini murni custom yang dijual, tapi terbatas alias limited tadi. Tampang memang nggak bohong. Mantap…!

Sisi uniknya adalah mempersempit ruang pengendara ke tangki bahan bakar. Kan jok tunggal dengan tujuan optimalkan beban berat untuk hasil geometri. Powering KRGT-1 hasil olahan dari  S&S Cycle T124 menampilkan sistem injeksi bahan bakar downdraft baru.

Proyek ini anti tekuk menekuk alumunium, semua proses di buat dengan CNC. Alumoniumnya  tanpa campuran bahan apapun selain alumunium billet T6, yang kabarnya bahan serupa untuk bodi pesawat. Dibutuhkan sekitar 1.200-pon atau sekitar 600 kg alumunium billet T6- model 606. Tidak dijelaskan untuk berapa motor berat segini, kalau untuk 1 unit motor nggak mungkin dong. Keberatan. MM

BACA JUGA

Modifikasi Harley Davidson Sporter 883 R Konsep Cafe Racer, Tampilan Apik Paduan Retro Modern

Modifikasi Satria FU 200 Drag Bike Pele: Kontroversi 7.1 Detik, Finishing Touch, Komponen Kawahara!

Yamaha Aerox 125 LC, Versi Modifikasi Bakal Jadi Trend Racing Look di Indonesia!

Modifikasi Kawak Ninja 150 TU Drag Bike: 7.0 Detik Di Banjarnegara, Power Kuat Gigi-1 Yang Panjang!

Modifikasi Ninja Rangka Standart Drag Bike 2016: Tercepat di Sulawesi? Nih Rahasianya!

 



 

 

BAGIKAN