nhk

Modifikasi Honda Beat 2014 (Ciamis) Menambang Emas Di Toko Variasi

ManiakMotor – Mengkombinasi warna emas ke dalam modifikasi motor tergolong susah-susah gampang dan jarang dilakukan. Selain warnanya yang mencolok, biasanya hanya ada beberapa part plug and play (PNP) saja yang dijual di pasaran. Itupun tidak semua toko variasi motor menyediakannya.

Itulah yang membuat Tri Zonda Neta tertarik untuk berburu part PNP corak emas. “Biasanya hanya sok depan dan pelek yang warna emas sering aplikasikan ke motor matik. Sedangkan part lainnya jarang ada. Hal itu yang membuat saya tertarik untuk berburu part PNP warna emas,” ujar pemilik bengkel Benguel 27 Modified, Ciamis Jabar ini.

Pria yang akrab disapa Zonda ini menjelajahi berbagai toko variasi motor di kotanya. Namun hanya dapat sokbreker emas, tapi bukan Ohlins yang emasnya tulen 24 karat, huss ngarang. Di Ciamis juga dia bisa peroleh cakram dan pelek emas. Selebihnya dia harus berburu seperti melacak harta karun.

Perburuan pun dilanjutkan ke kota tetangga. Tuas  rem, tutup kaliper rem depan dan stabilizer emas berhasil ditambang, eh ditebus dibeberapa penjual yang berbeda.

Tak hilang akal, beberapa kenalan klub motor Honda Beat di kota besar pun juga dimintai tolong. Teromol, cover knalpot, dan dudukan plat nomor berhasil didulang pada kenalan di Bandung. Sedang cover CVT, cover kipas dan asesoris bolt-on lain Jakarta dan Semarang.

“Setelah dirasa cukup banyak part PNP emas, baru menentukan warna dasar untuk harmonisnya. Ini agar part warna emasnya bisa terlihat lebih hidup dan mencolok. Puas lah dengan hasil yang didapat walaupun belum semua part,” tutup warga Perum Kertasari Blok 3 no.99 ciamis ini.

Nah, begitulah cerita memburu emas yang memang harus diburu. Ya pada dasarnya, emas harus ditambang alias diproses dari bebatuan dalam  tanah. Kalau yang ini memburu emas di toko variasi. Ardel

BACA JUGA

Modifikasi Yamaha Vega Drag Bike; Bertarung Bebek 4-Tak 130 cc, Porting Biola 7.9 Detik

Modifikasi Yamaha Mio Soul 2013, Terapkan Background Two Face

Modifikasi Kawasaki Ninja 150 Drag Bike; 7.120 Detik Ninja Tune-Up, Blok Standar!

Modifikasi Yamaha F1ZR 2000 (Tasikmalaya), Spek Grasstrack Takut Tanah

 

Data modifikasi

Ban depan    : Sparta 50/90-17

Ban belakang   : Sparta 50/90-17

Pelek   : Comet

Cakram depan   : Brembo

Sok depan : Combiz

Sok belakang     : YSS

Knalpot     : Tsukigi

Bengkel   : Benguel 27 Modified

 

Alamat   : Ciamis

BAGIKAN