nhk

Modifikasi Honda C70: Tetap Street Cub, Tuwir Asyik

Maniak motor – Lagi Street Cub (SC) bahan C70 gabungan dari Karisma. SC memang menggoda buat  anak-anak muda sampai orang tua. Gaya yang klasik, karena C70 sudah termasuk klasik lantaran lansiran 70-an. Tuwir yang asyik.Tua-tua keladi juga bisa.

Sebenarnya sih modifikasinya sederhana. Tapi menjadi panjang ceritanya untuk menyegarkan kembali C70 yang lansiran 70-an. “Apalagi SC wajib pakai kaki-kaki besar terutama dengan ciri ban yang gambot. Nah di situlah kunci modifikasinya,”  ujar Didit  dedengkot New Speed Garage (NSG) di Pinang Emas 1, No. B5, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Ditambah pula depan kudu mempertahankan suspensi jadul. Itu sokbreker depan bukan teleskopik, namun model lengan ayun. Lengan ini kudu dicarikan yang segar semua itemnya, agar bekerja seperti aslinya. Maklum dipasangi pelek yang lebarnya 3 inci dan bannya 110/70-17.  

Sedangkan belakang terfokus pada lengan ayun bersama rumahnya. Ya, kalau pakai lengan aslinya kan nggak mungkin muat bro, ban bisa beradu dengan sepakbor.  Karena itu, NSG meracik sendiri lengan ayunnya. Tentu lebih panjang dan gemuk dari asli C70. Diklaim, lengan ayun selain bikin gagah kaki-kaki juga kuat dan ayunannya bersama sokbreker juga normal alias nyaman.

Selanjutnya bodi yang dibikin minimalis. Buntut belakang digeregaji sejajar jok, sehingga ban besar itu lingkarannya lebih jelas. Yang di depan spakbornya kudu dilengserkan. “Tanpa sepakbor depan selain sudah tak muat pada ban dan di situlah kunci penampilan SC. Juga tebengnya atau sayap bebeknya,” kekeh Didit.

Sebagian besat SC memainkan warna cat yang cerah. Juga cenderung tidak neko-neko dan nekat. Macam yang ini biru langit yang dipadukan dengan hitam. Tapi namanya warna adalah urusan pribadi pemilik. Ada sih yang ketemu sudah kinclong, namun jarang . Tetap  yang mendominasi adalah cerah dan polos, tak ada striping, karena klasik. Zaman dulu motor kan nggak ada striping-nya, bro. 

Terkahir tinggal pernik terutama lampu-lampu depan bulat-bulat tanda motor tuwir. Prat

BACA JUGA

Modifikasi Mio Drag Bike; Porting Out 110% Diameter Klep, 7,5 Detik Matik 200!

Modifikasi Satria FU150 Drag Bike; Model Porting Terompet, Best Time 7,6 Detik OMR!

Modifikasi Jupiter Dragbike: Disokong Karbu UMA 30, Time 8,2 Detik Bebek Tu 130 cc

Modifikasi Ninja Rangka Std Drag Bike: Karya Pemula, 7,6 Detik Joki Pemula! Stroke Up Rasio Matik!

Modifikasi Honda Tiger: Street Fighter Yang Gahar Dari Rangkanya

BAGIKAN