nhk

Modifikasi Honda CB125 1980 (Bandung): Board Tracker Dari Coretan Tangan

 

ManiakMotor – Modifikasi yang benar memang selalu lahir dari sketsa. Bahkan zaman sekarang sudah pakai komputer. Namun Honda CB125 keluaran 1980 ini cukup pakai oretan-oretan tangan. Hasilnya motor bergaya board tracker dengan sudut-sudut bodi yang lancip.

Tak mau berhenti hanya menjadi sketsa, Gilar G Maulana sebagai otak modiifikasi yang bertubuh ceking tinggi ini, coba mewujudkan. Ya wujudunya modifikasi coy. “Sebelumnya motor ini model cafe racer yang sudah membosankan. Sekarang  board tracker,” kata Gilar yang asal Bandung, Jabar ini.

Namun sodara-sodara pengklik setia maniakmotor, ternyata eh ternyata bukan Gilar yang mengerjakan. Dia membudidayakan builder di Bandung. Tentu dengan modal sketsa di tangannya.

Didatangilah Bornkill. “Gilar  membawa konsep matang. PR saya tinggal memindahkan gambar sketsanya ke bentuk wujud motor. Bahan dari CB125 lumayan menunjang,” bilang Adi Triadi modifikator Bornkill dengan sapaan Berto ini.

Kolo dari tampilan sih tinggal mesin yang tersisa. Rangka dan bodi bikin sendiri. Rangka dari pipa yang dirol dan bodi dari pelat yang diketok. Rata-rata pipa yang digunakan berdiameter 2.5 cm. Lumayan halus dan rapi pengerjaan pengelasannya. Sembari merangkai pastilah sambil tengok-tengok sketsa tangan dari Gilar.   

Builder memang dituntut kretaif memaksimalkan sketsa dengan bahan-bahan yang ada. “Tangki dibuat detil dari plat galvanis, jok, stang, springer, knalpot dan jok semua hand made ala Bornkill,” bangga punggawa bengkel yang bermarkas di Jl.Kebon Tangkil No. 25, Gardu Jati, Bandung ini.

Proses finishing tetap dari sketsa sang pemilik dari oretan tangan, hasilnya corak pada motor ini. Modalnya han pensil yang biasa buat corat-caret di kertas kosong. Tapi ini langsung coret-coret di bodi dan rangka sebelum dipernis. Trisya

BACA JUGA

Modifikasi Honda Supra X 125 (Jakarta) Jago IndoPrix, Juara Darag Bike!

Modifikasi Honda Vario (Bandung): Back To Vintage Cafe Racer

Modifikasi Motor; Honda Vario Techno 125 Bandung; Robot Loh

Modifikasi Honda CB150R StreetFire 2014 (Jakarta); Jadi Trail Untuk Transportasi Tambang

Modifikasi Honda CB 175 Twin SS 1973 (Bandung): Kental Dengan Budaya

 

 

DATA MODIFIKASI

Ban depan        : Swallow

Ban belakang    : Swallow

Sok depan       : springer low rider

Knalpot           : Custom

Stang              : Custom

Lampu depan    : Variasi HD

MODIFIKATOR

BORNKILL KUSTOM

Jl Kebon tangkil No. 25, gardu Jati, Bandung.

Hp : 082318988244 (ADI BERTO)

 

BAGIKAN