nhk

Modifikasi Honda CB150R StreetFire 2013, Pakai Fairing, Hanya Rp 3 Juta..!

ManiakMotor – Pakai baju dan telanjang itu sama indahnya. Tentu yang telanjang enak dilihat seperti naked bike Honda CB150R Street Fire yang memang naked. Baju juga sama, tergantung yang pakai bajunya.  Jika yang pakai atletis, pasti akan pas dengan tujuan pedesainnya. Cerita baju motor, ya pasti  fairing.

Dalam cerita ini CB150R StreetFire yang pakai  fairing dan jadinya sportbike. Unik memang.  Paduan rangka bulat yang kelihatan potongan-potongan pipanya di antara fairing. Semakin didekati  fairing dan pipa serasi membungkus mesin DOHC yang pori-pori bak mesinnya tetap kelihatan. Pokoknya harnmonis, itu bedanya dengan humoris yang bikin kamu tertawa. Qiqiqi, nah, senyumlah, supaya sehat dan awet muda…

Itu tadi tergantung yang pakai bajunya. “Oooo bukan itu, tergantung yang memodifikasinya. Apalagi ini hanya modifikasi ringan dalam pertukangan dan ringan dengan biayanya. Hanya tambahan lampu yang mengikuti desain fairing,” kata Wardoyo, pemodif dari Gandul 2Wheels Custom (G2C) dari Gandul, Cinere, kepada reporter langsung bukan lewat telepon.

Fairing referensi sendiri dari pemodifikasi. Tapi itulah kelebihan rangka pipa CBR150R disatukan dengan fairing, langsung okeh-okeh beibeh. Untuk ini fairing harus diracik dulu dari bahan  fiber, macam lem, resin, katalis, roping dan mat. Kali ini menggunakan mal pelat 0,8 mm, bukan kartun seperti biasa. E, e. E, salah tuh yang benar karton, kalau kartun film anak-anak, pak.

Menurut D2C dengan penuntun pelat, ya kan mal sama dengan penunjuk arah agar tidak tersesat ke lembah dosa, hehe. Pelat akan mencapai tekstur konsisten, tidak mudah berubah godaan syaitan. Ada lagi kelebihannya, saat bikin ulang hasilnya akan sama rapi, mal yang ini masih bisa digunakan.

Titik awal fairing justru dari  sayap kecil bawaan motor di samping tangki. “Juga harus marik kesatuan dengan lampu depan. Saya nggak tahu ini lampu asal motor apa, tapi saya beli di toko aksesori,” lanjut Wardoyo dengan logat Sragen yang sangat kental, kental bangat.

Fairing yang 3 bagian itu aman terkendali, 86 ‘Dan..! Depan dan samping kanan-kiri, diikat bantuan pelat strip 3 mm. Kata yang tepat dirangkai, pusatnya ada pada dudukan sayap ori  CB150R. Panjang pelat tidak sama, disesuaikeun kebutuhan.

Ikatan-ikatan baut dan pelat tidak mengganggu penampilan motor, walau sampeyan dari dekat. Karena dibentuk mirip bawaan motor ala pabrikan. Bagian-bagian yang berlubang menganggu pandangan tembus ke balik, ditutup seperti kesatuan fairing dengan beda corak.

Pemegang fairing depan lain lagi. Dari pipa ¾ inci ang sistemnya knock down. Persis pipa paralon, tapi pakai 2 baut ukuran 12 mm. Tujuannya supaya fairing depan mudah di lepas bila kembali ke aslinya CB150R. Total panjang pipa itu 30 cm, tapi dibagi lagi masing-masing 10 cm kiri kanan. Paham kan?

Kembali pada konsep yang siapa dulu yang pakai bajunya, CB150R getu loh. Basis motor yang menggunakan sudut rake 25o atau sport bike lincah itu, tetap gesit dengan fairing. Apalagi menggunakan  setang clip on, agar bagian siku pengendara n dekat dengan fairing atas. Walau begitu pengendara tidak perlu tiarap-tiarap amat. Sebab naik motor bukan lagi perang. Cukup bayar ongkosnya Rp 3 juta, seperti itu motornya. Itu di luar setang kemudi, tetapi sudah termasuk cutting sticker, windshield, lampu depan, sepatbor depan, dan baut-baut aksesori pemanis tampilan. Adib

BACA JUGA

Honda CB150R StreetFire 2014; Striping Baru Agresif Versi Racing

Honda CB150R StreetFire 2014; Racing Edition..? Pakai Repsol Marquez, Dong..!

New Honda CB150R 2014; Bodi Baru Di Jakarta Motorcycle Show, Ditampik AHM..!

Modifikasi Ninja 150RR Drag Bike; Rasio Berat 7,2 Detik, Sport TU 2-Tak 155 CC

Modifikasi Jupiter Z1 Racing IndoPrix 2013; Buka-Bukaan Korekan Mesin, Pakai ECU YZF250

Modifikasi Kawasaki New Ninja 250 2013 (Jakarta), Warna Kontes

Modifikasi Honda PCX150 2013, ‘Mage’ Air Suspension Rp 15 Juta

Modifikasi New Mega Pro 2013; Garuk Tanah Tahan Banting

 

 

Data Modifikasi      
Fairing : G2C    
Setang : Asesoris    
Sepatbor depan : Fiber G2C   
Spion : Asesori    
G2C : Jl. Gandul, Krukut, Ambara, CInere, Depok
Telp : 021-36722183 – 081294972551 – 087881278980

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353