nhk

Modifikasi Honda CB150R StreetFire 2014 (Jakarta); Jadi Trail Untuk Transportasi Tambang

ManiakMotor – Dari langkah-langkah modifikasinya memang sederhana, hanya kaki-kaki untuk memaksimalkan fungsi. Karena Honda CB150R StreetFire sudah model sport yang fungsinya lebih kuat dari bebek dan matik. Kali ini dibikin lebih sport untuk transportasi di perusahaan tambang Freeport Indonesia.

Roda dialas ban dual purpose aman menggaruk tanah, juga tetap nyaman di jalan mulus aspal. Karena di Freeport, dua jenis jalanan itu yang sering dilalui.Sokbreker juga ditinggikan agar ground clearance lebih jauh dari tanah,” kata Topo dari Tauco Customdi Jl. Kebagusan Raya, No 99, Jagakarsa Jakarta Selatan.

Karena itu, sokbreker depan milik Byson yanng panjang dan diameter tabungnya lebih besar dipasang pada CB150R ini. Sokbreker ini diambil sekaligus dengan segitiganya. Hasilnya, kerenggangan antar tabung sokbreker lebih lebar 3 cm. Itu sekaligus memudahkan penggunaan roda lebih besar.

Namanya sokbreker dari merek lain, harus terjadi proses pertukangan. Ini pun hanya as komstir yang menyesuaikan. Dan itu sudah urusan tukang bubut. Lantas, tinggal mengganti spakbor yang jauh dari roda. Walau roda depan menginjak lumpur, lumpur tidak akan terjebak di sepakbor. Kan sepakbornya sudah model trail.

Sedang belakang hanya dudukan sokbreker tunggal yang ditinggikan. Itu juga bagian untuk menggeser ground clearance yang sebenarnya kunci untuk motor-motor trail. Tujuannya mesin tak mudah menggesek batu atau tanah khas ofrroad. Walau begitu  mesin masih dilindungi oleh engine guard dan engine cover.

Sama juga dengan menggeser knalpot  jadi di atas samping kanan umumnya diginakan motor-motor offroad atau motocross. Knalpot aman dari benturan batu atau tanah yang tergali oleh motor itu sendiri. Ghalib

BACA JUGA

Modifikasi Honda CB 175 Twin SS 1973 (Bandung): Kental Dengan Budaya

Modifikasi Honda PCX 125 (Bandung); Kelas Berat Dikerjakan Cepat Model Sangkuriang

Modifikasi Kawasaki Pulsar 200NS 2014 (Purwokerto): Gara-Gara Buntut!

Modifikasi Yamaha New Vixion Lighting 2014 (Bekasi); Rangka Tipu-Tipu

 

 

BAGIKAN