nhk

Modifikasi Honda CB175 Twin, Modal Toko Jajanan

 

ManiakMotor – Brat style mirip-mirip dengan jap’s style yang memiliki fork panjang mendekati chopper style. Tapi sudut rake motor ini agak tegak dengan minim onderdil, maka boleh disebut bobbed style (bobber). Toh pemilik dan pemodifikasi motor ini, ngotot itu brat style. Suka-suka dia, dong. Kan doski yang berkeringat, peras otak dan dana untuk seni modifiksi.

Dan jangan membayangkan pemilik dan pemodif Honda CB175 Twin ini berambut gondrong dan bertato. Sorry jack, tubuhnya hanya seperti koran, iya! Maksudnya, gambar tato di tubuhnya ada di mana-mana. Hehehe… Tapi asli, dia hanya pedagang jajanan anak-anak. Ini motor dibangun dengan perjuangan jajajanan. Hasilnya, dapat 7 piala kontes modif. “Pelan-pelan dibangun, sembari menunggu toko,” kata Heri Sutrisna yang dijuluki Heri Tatto yang dulunya gondrong.

Mesin CB175 didapat dalam kondisi mengenaskan. Pendeknya, itu mesin dirakit ulang. Bahan-bahan yang lain sama saja, kalau diceritakan di sini, tidak cukup untuk satu tampilan website. Catat saja, dia pantang beli bahan yang mahal yang tinggal pasang. “Dari mana duitnya?” kata modifikator yang tinggal di Banjar Cahyana, Rejasa, Banjarnegara, Jateng ini sambil bertanya pada diri sendiri.

Rangka belakang custom yang rigid pakai pipa bekas rongso’an. Pipa dirangkai dari komstir sampai pegangan roda belakang. Tapi tidak jelas merek dan model apa itu pipa. Yang penting, pipa kuat. Pipa yang seperti ente lihat di foto sebagai rangka brat style. Pipa yang dicat kuning tutul hitam yang rapi jali. Pipa yang menuntun pemodifikasi mengalirkan karyanya ke bagian lain.

Sampailah ke tangki yang bukan dari pelat galvanis. Itu tangki bekas kanibal motor Eropa 2-tak. Tipe dan merek motor sudah sulit dilaca asal tangki yang mungil dan pipih itu. Estetika tangki seirama dengan rangka, terutama dengan back-bone atau rangka di belakang komstir. “Isi tangkinya 3,5 liter. Itu saja yang saya ingat. Tunggu sebentar, ada anak-anak yang mau beli jajanan,” kata Heri sembari berlari-lari kecil melayani pembeli.  

Kreasi uniknya, juga ada pada teromol depan asli CB Twin 200. Teromolnya  dibentuk berduri macam kulit nanas. Perlu kesabaran dan keuletan dalam merancangnya. Tromol ini ikut dikrom bersama kaki-kaki dan barang-barang yang bisa dikrom. Smua tahu tujuannya, agar kinclong dan bikin silau man. “Alhamdulillah sekarang ini motor sudah laku Rp 18,5 juta,” kata Heri dengan sumringah.

Lha…? Ardel

BERITA TERKAIT:
Yamaha Vixion, Chopper Jarang Di Darat
Honda CB 100, Balada Pemodif Cekak…
Modif Matik Edan-Edanan..!!!
Modifikasi Sehat, Honda New Megapro 2011
Skydrive Pelek Gambot Ban Jumbo
Honda S90Z, Asli Man…!
Modofikasi Ninja 250, Pelek Hayabusa Limited
Modifikasi Yamaha Scorpio, 6 Kg Serat Kaca
Modifikasi Honda CBR250, Always Number One
 


      

 

Data Modifikasi :

Ban depan                : Avon Roadrunner H-D

Ban belakang           : Goody Eear Classic

Pelek depan             : Suzuki TS

Pelek belakang        : Suzuki Katana (mobil)

Tangki                        : Custom

Cat                              : Glitter Leopar Rock N’ Roll

Jari-jari                       : Model Ulir

Sok depan                 : Twisted Custom

Setang                       : Single Board Tracker

Tromol                        : Model Nanas (custom)

HP Modifikator          : 085329128777

 

 

BAGIKAN