nhk

Modifikasi Honda CBR 150R 2015: Versi Mahasiswa. Kayaknya Kemahalan Tuh

 

ManiakMotor – Sekilas profil seorang Panji Mursyidan, mahasiswa tingkat akhir Fakultas Akutansi di Universitas Perbanas, Jakarta yang hobi motor. Doi punya koleksi Honda CBR150R. Namanya koleksi hanya sesekali dipakai dan selebihnya jadi pajangan. Maklum anak pejabat dia, asli. Juga untuk eksis sebagai Ketua Umum HCI ( HONDA CBR INDONESIA).

Namanya mahasiswa belum berani permak rangka dan bodi. Cukup bodinya dimainkan dengan system airbrush. Tambahan dengan body kit fiber glass sikit-sikit  menjadikan motor ini terlihat elegan dan berkelas mahasiswa. Ngecat doang sekitar Rp 4 jutaan.

Alasan lainnya demi kenyamanan makanya gak ngoprek rangka seperti umumnya modifikasi, hehe. Kalau begitu judulnya bukan modifikasi, tapi air brush. “Utamakan keselamatan, lagi pula zaman sekarang motor kinclong lebih keren,” ucap Panji Mursyid langsung dari kediamannya di kawasan Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan.

Penunjang lain macam pijakan kaki  Yoshimura, setang dan lampu-lampu loh…!!! Pokoknya punya konsep elegant simple style.  Tapi tarikan mesin diperbaiki lewat piggy back merk DFC Dyno Jet yang digabung dengan power commander. Piggy back itu mendukung kinerja ECU macam limiter putaran mesin dibikin los. Makanya tarikannya juga jos.

Lumayan naik tendangan mesinnya dengan peranti seharga Rp 2,5 juta itu. Ini masih didukung dengan knalpot Abramo, Knalpot selain penampilan juga tenaga. Katanya sih sudah di dyno, horse power dan torsi katanya naik. Lha iyalah, pakai piggy back dan knalpot racing kan.

Oh iya soal budget yang dibutuhkan untuk membuat motor seperti ini termasuk aksesori, kalo diitung pake kalkulator lumayan merogoh kantong. Yakni sekitar Rp 16 jeti. Kalo menurut penerawangan, dana itu terlalu mahal buat modif seperti ini. Tapi tak apalah untuk mahasiswa yang papanya pejabat, he-he. GD

BACA JUGA

Drag Bike 2015 Pemalang: Bebek 130 TU, Milik Jupie Kik’s Private Modifikasi, New Comer?

Modifikasi Kawasaki Ninja 150R: Komokarap Ngarap Thailook Racing Drag

Modifikasi Yamaha Scorpio 2015: Konsep Board Tracker, Pakai Rangka Offroad

Modifikasi Electric Scooter Drive Train: Isinya Pakai Setrum Bukan Bensin

Modifikasi Yamaha YZF-R25: Tidak Sekadar Livery Movistar M1 Rossi

 

Data Modifikasi:

Motor: Honda CBR 150 R

Pemilik: Panji Mursyidan

Bengkel: WMC Racing

Alamat: Jl. Marga Satwa no 18. Pasar Minggu, Jaksel

Konsep: Elegant Simple Style

Bodi: SSR

Setang: Aksesori

Spidometer: Standart

Spakbor: Standart

Lampu: Depan Std, Belakang Aftermarket

Sein: Aksesori

Knalpot: Abramo

Velg: Standart

Ban: Bridgestone

Piggy     Back       : DFC Dynojet

Handel                  : Kitaco

BAGIKAN