nhk

Modifikasi Honda CBR 250 (Bogor), Kue Lapis Bro..!

ManiakMotorSejatinya asli motor ini sudah menawan yang pernah muncul di portal ini 2013, eh sampai sekarang masih layak baca. Paling tidak untuk referensi pewarnaan bodi. Dengan jurus mengganti ‘baju’ yang bukan jurus Jaran Goyang, lantas diberi motif dengan corak jreng macam kue lapis yang legit, jadinya tambah menawan yang ganteng rupawan. Catnya berlabel Spies Hacker. Sedang acuan desain body kit dari Honda CBR1000RR.

Coraknya memang mirip dengan nama pemiliknya Kang Ribut. Lihat saja kue lapisnya,‘ribut’ dengan kinclong man. Toh, si pemilik dari Desa Bantar Karet Kecamatan Nanggung, Bogor, Jawa Barat itu, tak perlu ribut-ribut beli Honda CBR 1000 RR. Dia  cukup menjiplak bodi moge yang mahal itu. Terus dia gandeng Vinsen dari Vinsen Motor Sport (VMS) untuk menyulap tampilannya.

Vinsen lantas ‘menjahit’ baju baru itu, hasilnya? Ya, ribut catnya seperti brosist lihat di foto-foto ini. Ada komentar? “Grafisnya bertema MotoGP, untuk ‘mengenang’ kiprah Casey Stoner saat di Ducati,  apalagi dia sudah pamitan dari MotoGP. Nah, siapa tahu dia mau balik lagi ke GP.He..he,”kekeh Ribut yang tenang dan kalem yang kebalikkan dari namanya namun terwadahi pada penampilan motornya.

Bicara teknis pemasangan body kit, Vinsen bilang tak ada trik yang bikin ribut bunyi-buyian las, gerinda dan palu ala pertukangan modifikasi.  Sebab ini tinggal pasang. Plek! Itu setelah bodi bawaan motor dilepas semua. Apalagi, dimensi bodi telah disesuaikan dengan Honda CBR250 yang jarak sumbu roda lebih pendek 10 cm bila dibanding CBR1000RR.

Soal rancangan, juga menganut teknik tenang, tinggal simak desain asli Honda CBR 1000 RR, lantas dituang pada sket-nya. Katanya, yang utama pada teknik desain bodi bahan fiber, lekukannya diperhatikan betul.  “Agar rapi pada sambungan antarbagian seperti batok lampu dan samping kanan-kiri,”  promo Vinsen yang buka bengkel di  Jl. Raya Tajur (Depan Unitex) Bogor itu sambil sebut dengan tenang paket bodi kit (stabile) ini seharga Rp 9,8 juta. 

Ssssttt…! Ardel

Data Modifikasi :

Ban Depan                                          : Battlax 120/90-17

Ban Belakang                                      : Battlax 150/60-17

Footstep Depan                                 : Enzo Racing

Footstep Belakang                            : Bikers

Setang                                                  : Nui    

Pengaman Fairing                             : Nui

Pelindung Kaliper                             : Bikers

Kabel Cakram Belakang                   : Ride It

Modifikator                                         : Vinsen Motor Sport (Vms)

Alamat                                                : Jl. Raya Tajur No. 2 (Depan Unitex) Bogor

Hp                                                        : 087872062226

 

BAGIKAN