nhk

Modifikasi Honda CBR 250, Minor Change Untuk Estetika

 

ManiakMotor – Minor change kata pabrikan yang ujungnya estetika. Tapi kalau sudah di rumah modifikasi, ya, modifikasi juga namanya. Paling tidak, mengganti cat kaki-kaki sudah ada yang dimodifikasi. Ya itu, modifikasi cat, bro. Terus single seater yang aksesori, ya itu juga pemasangan variasi. Bodi dengan pewarnaan serasi lewat stiker, itu harmonisasi alias modifikasi stiker, coy. Hehehe…

Tujuannya agar Honda CBR250 yang di STNK-nya tertulis keluaran 2011 enak dipandang alias estetika. Estetika tidak hanya diucap, tetapi dilaksanakan. Termasuk datang ke ahli stiker. “Pasang stiker sendiri sih bisa saja, hasilnya kusut di sana-sini.  Nggak berani saya, walau sudah didesain komputer dan tinggal tempel, harus ahlinya,” jelas Hartommy si pemilik motor dari komunitas One Squad (OS) yang markasnya di Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

OS adalah pemerhati balap motor tipe sport. Mereka dengan senang hati mendukung event seperti IndoSpeed Race Series yang mengutamakan kelas sport alias balap full frame. Itu beda dengan bebek yang di balap dikenal sebagai underbone, motor yang sasisnya di bawah.

Jenis stiker pakai kategori menengah, yaitu oracal seri 651.  Ini model stiker yang tidak terlalu transparan. Tetap tembus pandang.  Tekstur oracal umumnya doff yang agak kasar, bukan yang licin atau glossy. Warnanya tidak silau man, kendati oranye adalah warnya yang ngejreng. Memang sih dibikin redup lagi dengan hitam.   

Oracal yang digunakan sekitar 7 meter. Lembaran ini menutupi belang CBR250 aslinya. Bahkan lampu bisa dibikin lebih melotot hanya dengan gara-gara stiker. “Kekuatan stiker ini bisa bertahan 4 tahun, asal menempelnya rapi dan tidak muncul gelembung udara,” kata Didiet Prastiyanto, ahli stiker dari Portal Stickerdi Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Ya, sudah, minor change. Adib

MODIF LAINNYA:

Modifikasi Vixion, Bukan YZF R250, Tapi M1 Rossi 2013

Modifikasi Hela Moped, Motor Inspirasi Jepang

Modifikasi Yamaha Scorpio (Deus), Termahal Di Dunia, Rp 120 Jeti

Modifikasi CB650 Police 1980 (Jogja). Wrenchmonkees Rasa Gudeg

Modifikasi Kawasaki Ninja 250R (Jakarta), Lho Jadi Turing..!

Data

Frame slider                       : X Race

Sinlge seater                      : Variasi

Knalpot                              : Akrapovic Carbon

Setang                                : Variasi

Ban depan                          : Radial 120/60-17

Ban belakang                     : Radial 160/60-17

Portal Sticker                     : 021-75818183 / 021-98623242

 

BAGIKAN