nhk

Modifikasi Honda CBR 250 (Tangerang), Hanya Main Bodi, Cui..!

 

ManiakMotor – Ini modif full fiber yang konsepnya dari Honda Vee Four Road atau VFR. Tipikal motor yang bukan real sport, tapi sport turing. VFR keluaran 2010 buntutnya mirip dengan Honda CBR250 2012. Tidak persis VFR 1200 cc itu juga Mas. Ada beberapa  bagian bodi yang saya tambahkan dari desain motor BMW, tanpa menghilangkan kesan CBR,” kata Agus Witjax dari Witjax Modizigner (WM). Dia yang kemarin modif Ninja Komputer. Dia punya orang juga ikut komunitas Ninja Tangerang Organization (Nitro).

Bicara bodi fiber telah dijelaskan berulang-ulang soal proses meraciknya. Bodi serat kaca pada CBR ini tanpa dudukan  pelat strip. Trik ini dilakukan agar mudah dikembalikan ke bentuk standar dan tidak merusak sasis.

Itu pemodifnya yang berpikir, bukan kamu. Kamu sih cukup baca aja. Agar kekuatannya terjamin dengan melakukan simulasi bodi pada komputer. Lagian model bodi serat kaca ini bagian samping dibuat one pieces, bukan slip on. Masing-masing bodi kanan dan kiri, ujungnya bertemu di kolong mesin. Di kolong ini disambut mur dan baut 10 mm untuk pengunci, ukuran 10 mm. Sedang dudukan atas, ketemunya tepat di bawah lampu utama.

Asli ini CBR sekarang lebih punya otot, kalau yang lama alias standar  kelimis yang jauh dari keriting. Lihat saja sirip tajam itu dibuat tegas, di CBR asli tidak ada tuh. Sengaja dibuat begitu, karena ada bodi tersendiri (kondom) untuk menaruh kedua lengan dalam posisi tiarap. Bukan balap benaran, tapi pura-pura balap.

Coba teliti dalam memperhatikan dasar bodi, yang sebenarnya memang CBR. Tapi dengan imajinasi super canggih, dua sirip berwarna silver berikut lubang sirkulasi udara ikutan gabung. Tekniknya pakai bantuan dari komputer, itu yang disebut desain BMW tadi. Sayang lupa bertanya jenis motor BMW apa. Maklum, reporternya sampai di rumah modifikasi WM di kawasan Tangerang, lebih banyak merokok dan ngopi, terus ngolor-ngidul cerita, hehehe.

“Kaki-kaki standar. Karena memang fokusnya ke bodi, yang bisa diproduksi dalam jumlah banyak,” tambah Agus. Berarti arah modifikasi ini menuju aksesoris massal.  Itu sepaket dengan swing arm standar yang dikondom, tangki juga, single seater, buntut, pokoknya semua bisa dibeli.  Sekaligus cat two tone yang bisa juga order, kalau mau ngecat sendiri ya silakan.

Ngomong-ngomong berarti datanya tidak ada dong, ya ada alamat WM dan nomor teleponnya, ga usah malu, bilang saja tahu dari maniakmotor.com. Adib.

MODIFKAI LAIN:

Modifikasi Kawasaki Ninja 250 (Jakarta), Ninja Komputer

Modifikasi Yamaha XS650 (Jakarta), Café Racer Part Racing Asli MotoGP Tempo Dulu

Modifikasi Suzuki Thunder (Jakarta), Café Racer Ukiran Kayu

Modifikasi Bajaj Pulsar DTSi (Jakarta), Monosok di Samping

Modifikasi D-Tracker (Semarang), Swing Arm DR, Kenalpot FMF

Data  Modifikasi

Witjax Modizigner           : Jl. KH. Hasyim Ashari, Komplek TU No.9, Tangerang 15119

                                                  0856 6330 226 / pin bb 23a3bd15

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353