nhk

Modifikasi Honda CBR250, Always Number One

 

ManiakMotor – Asyik skali ini Honda CBR. Untuk mengubah wujudnya jadi moge, tidak perlu neko-neko. Misalnya, hanya batang as monosok sikit disesuaikan. Itu pun lubang monosok limbah CBR 600 hanya selisih 0,5 mm diameter lubangnya. Kalau lengan ayun dan pro link, langsung pasang.  

Depan juga dari Honda CBR 1000. Nah, yang ini kudu ganti segitiga dan as komstir. Itu urusan pemodifnya, urusan kita baca dan menikmati fotonya. Bukan geetu, bro? Iya, tuh hasilnya suspensi upside down telah meredam dengan baik. 

Standar prosedur, ca’elah, kayak polisi, limbah dipilih dari moge,  untuk menyulap tampilan jadi moge alias moga-moga gede. Eh, yang benar motor gede. Selalu yang digarap awal, jelas kaki-kaki seperti Honda CBR 250 dari Jakarta ini.

“Betul, pakemnya dari ‘CBR Bumble Bee’ (CBB). Untuk meniru itu, tampilan harus besar dulu,” kata Raymond Suyanto, pemilik yang pasti juga dari Jakarta. CBR CBB hanya motifnya yang mirip dengan robot favorit di film Transformers itu. Silakan ketik di google “CBR Bumble Bee”, pasti muncul motor berwarna cerah ini. Di halalaman pertama lho, hebat.

Modifikasi ini dilakukan setahun lalu. Pas CBR baru dijual Astra Honda Motor. Tapi, foto baru diambil beberapa hari ini, tetap josss. Padahal dipakai wara wiri sana sini, loh. Berarti perawatannya memang ciamik dan enak terus dipandang.

Ariawan Wijaya dari Baru Motor Sport (BMS) yang ditunjuk memermaknya. Ari tidak menduga nantinya motor ini bakal jadi terkenal. Wong Ari bukan dukun, tapi modifikator. Sekaligus jualan part limbah moge beserta aksesoris racing. ”Paling enak modif CBR pakai limbah. Tidak banyak korban,” kata Ari dari workshopnya di Jl. Palmerah Barat No. 25, kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Hanya penyesuaian tampilan seperti jok single seater. Kenalpot  Yoshimura yang bukan tak kasih murah. Ini asli, pak. Sesuai  tampang keseluruham. Pantas, ini kuda besi ditasbihkan maskot klub. Hehehe, ternyata pemiliknya juga Ketua Umum CBR Club Indonesia (CCI). Adib.

BERITA TERKAIT:
 
Pelantun Aishiteru Memodif CBR250
 
Yamaha Mio Yang Nano-Nano
GL-Pro Hypermotard Rangka Tubular
Modifikasi, Pelat VS Fiberglass
Yamaha F1ZR, Motor Drag Tiga Arena!
Aliran Flat Track Thunder 125
 
 
 
 

Data Modifikasi

Ban depan          : Metzeler 120/70-17

Ban belakang       : Metzeler 180/55-17

Lampu sein         : Koso

Footstep depan     : X Race

Master rem         : Rizoma

Footstep belakang  : Bikers

Frame slider       : X Race

Cover engine       : X Race

BMS                : 021-5309692 – 0819 1511 3717

BAGIKAN