nhk

Modifikasi Honda CRF250L, James Bond Aspal-Tanah

 

ManiakMotor – Honda CRF250L adalah tipe  garuk tanah enduro, buat trabas-trabasan. Beda dengan special engine  CFR250R. Keduanya pernah dipakai di film James Bond 2012. Yang ini jelas beda dengan Jamse, eh, James Bond. Ini dibikin versi supermoto. Bisa buat tanah, loncat dan menggelinding di aspal.

Permak tampilan nggak ruwet-ruwet amat, yang ruwet beli motornya. Toh, bila bisa beli kuda besinya, pasti sanggup beli ban tipe road bike beserta peleknya. “Untuk supermoto,  standarnya pakai roda diameter 17 inci di depan dan belakang,” ungkap Lerry Rahmat  Rizky, punggawa Custom Bike (CCB) yang mahir menyulap motor garuk tanah doang dibikin jadi dua arena atawa supermoto. 

Namanya memang Lerry yang bukan lari-lari pagi. Katanya, memilih ban supermoto, jelas ada hitungannya. Misal untuk kontur aspal 75 persen, dan sisanya untuk tanah atau pasir atau bebatuan. Perbandingan 80 dan 20 persen juga masih oke. Patokan ban yang bagus atau tidak gampang bro, lihat saja harganya. Duit gak bakal boong deh. Diszebut mereknya malas, bannya buatan luar negeri.

Untuk pelek, diameter sama. Kan sudah disebut di atas tadi, bro.  Hanya lebar antara depan dan belakang, ya harus beda. Depan tapaknya 3.5 inci dan belakang 4.25 inci. Menurut hasil coba-coba pemodifnya, komposisi itu yang paling pas. Di dua arena trek itu, hendling jadi nyaman. Asal jangan lewat becek.

Sebenarnya sih di dunia supermoto juga dijual option atau opsional alias barang pilihan lain. Itu lengkap. Terutama kaki-kaki. Bodi, gak perlu, karena plastiknya tahan banting. Lagian juga sudah keren, seperti CRF250L ini.  

Ini motor tergabung di komunitas Supermoto Owners Group (SMOG).  Sayang, pemilik motor tidak hadir saat www.maniakmotor.com, menyambangi CCB. Mungkin pemilik motor ingin ikutan gabung di SMOG, makanya ban pacul aslinya disimpan. Gitu kali yah bro, namanya juga kali. Kali aja benar, sukur kali nya nggak dalam.

Makanya satu-satunya part custom, adalah teromol belakang Kawasaki KLX250. Tidak langsung pelek bro, harus diganjal bushing, di kiri-kanan  as roda. Bushing ini menahan sumbu jari-jari yang lebar masing-masing  3 cm. Hasilnya, roda tetap senter dengan depan. Bahan bushingnya dari dural, agar lebih lama aus, ketimbang besi atau alumunium. Juga lebih kuat dan enteng.

Let’s Ride bro. Adib


MODIFIKASI LAIN

James Bond Menunggang Honda CRF250

Modifikasi Suzuki GSX400 (Jakarta): Cafe Racer Mewah, Bro..!

Modifikasi Yamaha RX-Z Drag Bike, Dapat 7,395 Detik

Modifikasi Honda Tiger, Tiga Bahan Sekaligus

Modifikasi Kawasaki ER6-F 2012 (Jakarta), Mantap..!

Modifikasi New Ninja 250, Hanya Main Tampilan

Modifikasi Kawasaki KLX 250, Supermoto Punya

 

Data Modifikasi

-Ban depan                 : Avon Distanzia 120/70-17

-Ban belakang             : Avon Distanzia 150/60-17

-Pelek                         : TK 3.5 inchi dan 4.25 inchi

-Gir belakang              : Vortex

-Setang                      : Renthal

-Raiser                       : Zeta

-Teromol belakang      : KLX 250

-CCB                          : Jl. Pancoran Barat 8 No. 6C, Jakarta Selatan, 021-70089400 / 08170089400

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353