nhk

Modifikasi Honda GL-Max 2014 (Jakarta); Full Fairing Ala G2C


 

ManiakMotor – Biasanya penggila modif menggunakan bahan Honda GL-Max, dikonsep Jap Style. Lebih ruwet sikit  adalah café racer, malahan ada yang dibuat jadul macam Honda CB. Kali ini beda, modifnya sport full fairing masa kini. Banyak yang disesuaikan menukangi GL-Max yang cruiser jadi sporty.

Terutama pada sub frame yang jadi tempat jok bertingkat. Nggak ada ampun deh, dipermak habis di rumah modifikasi G2C pimpinan Wardoyo. Mas Wardoyo memainkan pipa seamless ¾ inci yang banyak di bengkelnya. Wah, namanya juga bengkel modifikasi, semua jenis pipa ada di sana. “Intinya dari sub frame ini GL-Max bisa berubah. Selebihnya soal fairing dari fiberglass,” jelas Wardoyo  di Jl. Gandul Krukut Ambara, Cinere, Depok, Jawa Barat.

Lewat rangka buritan ini posisi bodi diatur. Caranya memanjangkan rangka belakang bertambah 50 mm dari asli GL-Max.   Lalu meninggikan sub frame paling belakang, agar jok tingkatnya otomatis naik. Tingginya sesuai feeling Wardoyo. Hasilnya motor yang nungging ala motor sport full fairing.

Tampak luar seperti menggunakan sasis delta-box atau kotak, itu hanya rangkaian pelat, bro. Pelat ini dibikin manis. Di dunia modifikasi disebut kondom rangka. Ya, rangka aslinya diberi kondom, Berarti masih menggunakan rangka aslinya, hehe. Supaya seolah rangka benaran dicat hitam sewarna rangka asli GL-Max.

Rangka langsung masuk ke kaki-kaki bagian belakang. Terutama lengan ayun yang ikut panjang menyesuaikan rangka pendukung tadi. Lumayan, arm tambah panjang 7 cm dan lebih lebar 5 cm,  agar roda yang besar-besar bisa masuk. Arm ini masih ditambah kondom pelat galvanis 0,8 mm seperti penampakan lengan moge.

Aslinya Mas Wardoyo ini lahir dari karya menggunakan bodi pelat galvanis. Tapi belakangan doski melupakan idealisme soal bodi pelat. Ia tetap melayani bodi figerglass yang polanya sudah lengkap di bengkelnya. Katanya sih bikin bodi fiber lebih simpel dan murah. Termasuk prosesnya cepat.

Seperti yang digunakan pada GL-Max ini bodi kombinasi dari mall yang telah jadi. Tinggal ukuran-ukurannya yang disesuaikan dengan dimensi GL-Max, termasuk dudukannya. Ghalib

BACA JUGA

Modifikasi Kawasaki Ninja 250RR Mono; Di Sentul Top Speed 170 Km/jam

Modifikasi Jupiter Z Drag Bike; Komponennya Serba Enteng

Modifikasi Yamaha Vixion 2014 (Cilacap); Konsep Cruiser Tracker

Modifikasi Honda New Blade 125 2014 Road Race: Gigi Rasio Bikin Hammer Juara MP1

Modifikasi 2014; Buka-Bukaan Honda CBR1000, Saat Dibedah Memang Moge..!

DATA MODIFIKASI

  1. Ban Depan : Adreno 120/60-17
  2. Ban Belakang : Adreno 160/60-17
  3. Velg Depan : Lokal
  4. Velg Belakang : Lokal
  5. Lampu Depan : Yamaha Jupiter MX
  6. Lampu Belakang : Custom
  7. Footstep Depan : Yamaha V-Ixion
  8. Footstep Belakang : Yamaha Jupiter MX
  9. ARM : Custom
  10. Knalpot : Custom
  11. Shock Depan : Yamaha Byson
  12. Shock Belakang : Jupiter MX
  13. Spidometer : Variasi
  14. Spion : Variasi
  15. Stang : Variasi
  16. Body : Full Custom

 

BAGIKAN