nhk

Modifikasi Honda PCX 2014, Woow Serba Besar Cooyy

 

 

ManiakMotor – Honda PCX terkenal dengan tampilan besar. Cocok dipakai orang yang memang besar, apalagi pemiliknya berdompet besar, pastinya bakalan keluar uang besar dalam modifikasi besar pastinya dibengkel modifikasi besar yaitu BMS yang markasnya di Jl. Palmerah Barat, No 25, Jakarta Barat.

Bodi besar PCX ini harus diimbangi dengan kaki-kaki yang besar, dengan cara mengganti pelek besar yang artinya lebar 3,5 inci dan lingkar tetap alias 14 inci. Itu untuk depan bro, yang belakang lebih lebar lagi atau 5,0 x 14 inci. You bisa bayangkan, ban yang nantinya melingkar di situ, ya besar. Silakan lihat DATA MODIFIKASI.

Pemasangan pelek depan harus memiliki visi yang besar dari pemodifikasi yang punya nama besar. Supaya pelek tidak sekadar besar, namun punya kenyaman yang besar saat dikendari. Karenanya, segitiga dibikin ulang ke bengkel bubut untuk menyesuaikan lebar pelek. Informasi bengkel bubut ini, kurang jelas, apakah bengkel besar atau tidak. Tapi yang jelas bengkelnya langganan pemodifikasi besar, untuk proyek besar.

Segitiga asli PCX tak mungkin digunakan. Rodanya tidak  bisa masuk di situ bro. “Segitiga harus lebih lebar 30 mm. Karena menjadi lebar, juga besi segitiga harus tebal untuk menghasilkan penampilan big scooter dan untuk kekuatan,” ucap Wanto, mekanik dari Baru Motor Sport yang bertugas menyulap PCX yang sebenarnya tahun 2013 namun selesai di modif Januari 2014, jadinya modifikasi 2014 dong.

Lanjut ke roda belakang. Perubahannya terletak pada bushing pelek untuk menyesuaikan dengan sistem pengereman. Tadinya teromol dipermak menjadi cakram. Dengan membesarnya roda, knalpot digeser agar posisinya tidak terlalu mepet ban. Penyesuaian knalpot diutak-atik dari lekukan lehernya pada ahli knalpot.

Aksesori berharga besar memainkan versi bolt-on. Macam pemasangan whindshield dan lampu depan angel eyes yang harganya mencapai Rp 5 jetii, besar juga ya. Tidak hanya itu, side box atau boks samping kiri-kanan yang harganya Rp 3 jutaan. Hasilnya adalah PCX yang besar. Sebut besar seperti rumah besar milik pejabat, pastilah mewah. Karena dana besar sudah ditanam di sana.  Ghalib

BACA JUGA

Modifikasi Ninja 250 2014 (Jakarta), Konsep Supersport, Knalpot Undertail

Modifikasi Yamaha Scorpio 2014; Monosok Di Samping Mesin

Trend Modifikasi Motor 2014, Street Fighter Yang Simpel Dengan Bolt-ON

Modifikasi Yamaha Scorpio 2014, Supermoto Ala Jepang ‘Buatan’ Indonesia

Modifikasi Yamaha Scorpio 2014; Gaya Tamburini dari Italia

 

DATA MODIFIKASI

Pemilik : Halim

Shock Depan Tabung : Gasoli

Pelek Depan : 3,5 X 14 Custom

Pelek Belakang : 5,0 X 14 Custom

Custom Projector

Stang :Top Secreat

Riser : Bikers

Spion : Radical Harley

Handgrip : Ariate

Jalu Stang : Rizoma

Tabung Minyak Rem : Rizoma

Lampu Stop Belakang : LED

Pelindung CVT : Bikers

Pelindung Knalpot : Bikers

Knalpot : Carbon

Body Side : Carbon

Panel Dasboard : Carbon

Foot Step : Bikers

Custom Paint

BMS; Jl. Palmerah Barat, No 25, Jakarta Barat, Telepon 021-92925551, pin bb 32555bb3

BAGIKAN