nhk

Modifikasi Honda Ruckus, Pakai Mesin Kymco


ManiakMotor – Honda Ruckus adalah matik 50 cc yang hidup di perairan Amazon. Sorry salah, maksudnya matik untuk trasportasi kompleks di Amerika. Mesinnya 50 cc 4-tak, salah satunya lepas ke Indonesia dan langsung ke markas  Gandul 2Wheels Custom (G2C). Itu salah satunya, mungkin saja masih banyak yang lain beredar di Indonesia.

Wardoyo dari rumah modifikasi G2C geli melihat mesinnya yang mungil, 4-tak pula. Ia sudah bisa membayangkan susah payahnya ini motor berlari. Maklum, bila dikonversi mesin matik 50 cc rata-rata menggunakan 2-tak. Maka buru-buru tuh mesin diganti dengan milik Kymco yang 125 cc. “Sasis juga ganti baru. Maklum, mesin kan lebih besar, kostruksinya menyesuaikan,” kata Wardoyo dari markasnya di Gandul, Cinere, Depok pada matik yang aneh di telinga ini. Honda Rakus, eh, Ruckus.

Pipa model seamless yang tanpa sambungan digunakan sebagai tulang belulangnya. Diameter pipa yang dipakai berbagai macam ukuran, ada yang  ¾ inci,  1 dan 1,¼ inci.  Sasis yang pegang mesin dibawah dek, memang tidak kelihatan, karena ditutup pelat. Itu pipa diameter 1,¼ inci. Pokoknya begitulah, bila disebut semua urutannya, motor ini tidak ada di rumah sampeyan untuk dimodifikasi serupa, jadi nikmati saja fotonya.

Lagian ini motor lebih banyak menggunakan konstruksi Kymco. Macam komstir sebagai sumbu rangka, juga milik matik pertama di Indonesia tersebut. Sayang, penjual matik Kymco sudah lari. Motornya nggak laku. Makanya mesinnya dipakai Wardoyo untuk mengganti Ruckus ini. Tapi kalau diperhatikan, motor ini lebih banyak menggunakan perangkatnya Kymco.

Bahkan sebagian dudukan mesin masih pakai Kymco. Kalau begitu kenapa nggak disebut saja modifikasi Kymco. Atau modifikasi Wardoyo. Ya kan, ini sama saja bikin motor sendiri. Mirip mobil buatan SMK Solo buatan Joko Widodo, eh SMK itu sendiri. “Saya hanya mencontoh model Honda Ruckus, motornya sih Kymco,” kata Wardoyo yang bikin sentak portal ini.

Loh, bilang dong dari tadi.  Adib

MODIF LAINNYA:

Modifikasi Kawasaki New Ninja (Jakarta), Konsep ZX

Modifikasi Yamaha New Vixion 2013 (Jakarta), Bukan Naked Bike, Tetap Hi Brooo..!

Modifikasi Binter Merzy (Jakarta), Ini Bukan Chopper, Tapi Bingky Style

Modifikasi Honda GL-Max (Jakarta), Permainan Bulat Klasik

Modifikasi Kawasaki D-Tracker, Up-Side Down Asia

 



BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353