nhk

Modifikasi Honda S90, Punya Penyanyi Top Loh…

 



ManiakMotor – The Masterpiece Of Lawless, begitu Sammy Bramantyo menggambarkan modif Honda S90 miliknya. Motor yang sebenaranya sudah layak besi tua. Umurnya saja lebih tua dari sampeyan. Motor modif berpenampilan  cafe racer ini keluaran 1969. Weleh.

Karena yang melontarkan kalimat itu si Sammy, ya, iya saja. Doski kan personil Seringai, grup band metal asal Jakarta. Apalagi nih orang, memiliki modifikasi yang jauh lebih hebat. Misalnya, Harley Davidson, Yamaha XS650, BMW R25 sampai Hela. Tapi dia lebih mengelus S90.

Unik kalee, ye… Kok bisa motor yang telah berumur 42 tahun dibangun kembali? Makanya bisa menghiasi butik di Jl. Kemang Selatan No. 67/K, Jakarta Selatan yang menjual pernik kaos bertema motor, musik dan tattoo.

Pernah ada yang datang ke toko malah mau beli motor ini, walau calon pembeli tidak bisa naik motor. Hanya karena kagum. “Termasuk orang Amerika, Australia dan Filipina pernah menghubungi saya. Mereka ingin membeli motor berikut spare part. Tapi, saya juga bingung mengirimnya,” bilang Sammy yang di Seringai pegang bass. Kalau ente pegang apa? Pegang setrum aja ya…

Detail serta finishing cafe racer kunci membangun ulang motor ini. Café racer semacam ‘balap liar’ antarcafe di sana, ya di luar negeri. Yusuf Abdul Jamil selaku modifikator, pintar memainkan peran itu sampai pada pewarnaan. “Sebelumnya pernah bikin yang seperti ini. Tapi Sammy ingin dibuatkan lagi warna yang berbeda, silver lebih tua,” tambah pria yang akrab disapa Ucup itu.

Buntut tawonnya dibuat seimbang dengan tangki. Berarti pemilik tubuh dengan tinggi 175 cm keatas, akan cepat pegal. Setang punya Kawasaki Ninja 150, murah meriah. Sementara part lain masih asli, bro.

Motor yang dibeli Rp 27 juta ini, cocok dengan proses lamanya modifikasi. Terlepas soal harga, bagi Sammy, itu tidak bisa dinilai materi. Toko Lawless sendiri banyak dikenal karena motor terpajang di situ. Termasuk para maniak motor di Amerika dan Eropa sana. “Pajangan toko sekaligus untuk jualan. Jadi kalau ada yang berminat ya silahkan datang saja ke toko,” tutup Sammy yang band-nya akan melepas hits berjudul Taring dalam waktu dekat.

Kalau kamu mau lepas apa? Adib

BERITA TERKAIT:
Pelantun Aishiteru Memodif CBR250
Honda XL125, Adventure Vintage
Honda S90Z, Asli Man…!
Honda CB 100, Balada Pemodif Cekak…
Honda RVF 400 Bumble Bee


Data Modifikasi

Ban depan                : Federal 2.25-17

Ban belakang           : IRC 2.25-17

Setang                       : Ninja

Footstep                    : Yoshimura

Tutup tangki              : Variasi

Lampu belakang      : C 70

Lawless                     : 021-7192871

 

 

    

    

    

BAGIKAN