nhk

Modifikasi Honda Tiger, Minnnnnggir Semua..!

 

ManiakMotorSemua pelalulintas  akan menengok dengan  Honda Tiger yang telah dimodifikasi ala street fighter yang satu ini. Sekalian juga minggir bila motor produksi 1996 ini lewat. Klaksonnya itu lho, nyuaring. Ini klakson yang pakai pengeras suara. Boleh disetel seperti sirene dan silakan juga klakson seperti umumnya. Bicara lewat mic suruh minggir yang menghalangi jalan juga bisa.

Sengaja klaksonnya model begitu, supaya tahu ini motor telah dimodifikasi. Rehabiltasinya bikin otak melintir dan dompet jadi miring? “Bukan itu mas, ini motor setiap saat dipakai turing. Konsep modifikasinya untuk kenyamanan mengendara. Sedikit bau turing,” jelas Agung Nugroho Setyawan dari rumah modifikasi One Brutallle Modification (OBM) di Banjar Negera, Jawa Tengah.

Iya bro. Lagian klakson itu bukan modifikasi, dia hanya aksesori. Yang disebut modifikasi adalah merusak dan memperbaikinya ulang jadi cantik. Macam kaki-kaki belakang yang pakai model banana kick. Itu sih istilah sepak bola, bro. Yang ini lengan ayun model pisang Ambon yang melengkung.  Lengan ayunnya dari pelat yang pipih yang tidak seperti model banana milik Yamaha M1.

Lengan ayun yang bagian depannya diberi jembatan untuk dudukan monosok yang model unitrack. Mantap penampilannya dengan cakram dan model sproket SINOBB. “Pemasangannya memang mengandalkan ganjalan (adaptor) pada rumah lengan ayun asli tiger. Di roda juga begitu, agar semua simetris,” tambah Wawan yang doyan tampil nyentrik itu. Iyalah, namanya juga modifikasi.

Masalahnya roda belakang ini sudah pakai pelek yang lebarnya 4 inci. Untuk itu, kaliper rem sudah duduk di lngan ayun langsung yang miring ke depan. Alasannya, supaya aliran minya rem lancar. Lho? Bukannya minyak rem diperintah pompa master rem mas? Posisi tidak mengganggu sirkulasi minyak remnnya?

Wah, jangan-jangan reporternya yang salah analisa tuh. Posisi begitu karena ruang di situ memang sempt. Soalnya, “Juga sudah dihitung bersama penggunaan gir Sinnob yang memang butuh ruang,” kata Wawan yang pakai bodi dan tangki Tiger Revolution atau Revo yang dikombinasi dengan lampu segi lima dari Byson.

Atur aja bro, yang penting klaksonnya bikin kaget. Ardel

MODIFIKASI LAINNYA:

 Modifikasi Honda New Megapro 2011, Modif Aliran Sehat

Modifikasi KTM Duke 200, Modal 10 Jeti..!

Modifikasi Kawasaki ER-6F, Kuncian Warna Modif 2013

Modifikasi Yamaha Scorpio Z, Juara Dunia Superbike 2012

Modifikasi Honda CB150R StreetFire, Lebar Peleknya 6 Inci

Modifikasi Yamaha New Vixion Lightning, Lengan Ayun Moge

 

Data Modifikasi :  
Bodi dan Tangki : Honda Tiger Revo 2009
Head Lamp : Yamaha Byson
Sok depan : Upside down Casoli
Pelek depan-belakang : V-Rosi 4,5 inchi
Ban depan : Corsa 110/70-17
Ban belakang : Corsa 130/70-17
Monosok : YSS
Knalpot : R9
Cakram belakang : Honda Tiger Revo
Footstep underbone : Yoshimura
Modifikator : One Brutalle Modification
Alamat : Jln. KH Agus Salim
Hp ; 085747848600

 

 

 

BAGIKAN