nhk

Modifikasi Honda Tiger, Rangka Tepu-Tepu..!

ManiakMotor – Ubah ketinggian setang, atur ulang posisi footstep, ganti model sokbreker dan hiasan rangka pipa, Honda Tiger kian cruiser. Berarti nyaman jalan berhari-hari, berminggu-minggu dan bebulan-bulan macam Mas To’ib. Kalau dia orang sih bertahun-tahun, ini motor paling akhir pekan diajak turing dilakukan Nugroho Agung Setyawan. Dia  ‘tukang’ modif dan pemilik Tiger lansiran 2005. Ada komen? Ada bantahkan? Silakan, nggak dilarang diinternet, kan membantah ide yang paling mudah.

Sedikit nakad, eh, naked alias telanjang, modif ini coba tonjolkan rangka tubruk kelar untuk mendokrak tampil kekar. Bahasa gaulnya rangka tubular, bukan tubruk kelar, salah itu. Dengan pipa seamless 1 inci dan ½ inci, dirangkailah rangka tersebut.

Entalah, sepintas rangkanya kayaknya nggak selesai. Atau modelnya memang nggak satu dengan komstir. Kan rangka selalu berpusat dari rumah setir, kalau yang ini cuma sampai di depan tangki. Kok motor bisa berdiri ya? “Ini kan hanya main-main rangkanya bro,” tangkis Agung.  Oooo… hati-hati ujung pipanya nancap ke motor lain bro, apalagi potongannya seperti tebas bambu.

Ternyata yang paling utama dalam modifikasi ini bukan pada rangka ‘tepu-tepu’  yang menghabiskan pipa 3 meter itu. Tetapi kenyamanan berkendara untuk turing. Misalya kaca spion model segitiga,  lampu sein  variasi, dan lampu depan ala motor masa kini yang nekad, hehe..!  Lho?  Asli itu benaran! Mana bisa nyaman tanpa peranti itu sembari  turing. Betul nggak? Tuuuulllllll… jangan ketawa sampeyan

Sokbreker depan aplikasi upside down dan cakram yang rada besar. Sokbreker yang merekanya mirip pelumas alias Casoli itu, buatan Cina, harga Rp 2,5 juta. As komstir pada segitiga sokbreker ini lebih kecil dari milik Tiger. Dalam urusan modifikasi, bukan komstir yang mengikuti, tetapi as-nya. Bagi pemodif itu sudah santapan biasa. Ya macam sarapan pagi buat mereka. 

 Lantas, biar sudut belok  tidak jadi sempit setelah pakai sokbreker macam ini, tidak perlu utak-atik sudut rake.  “Memang pakai sok begitu sudut belok jadi tak leluasa. Ini mudah, bisa diakali dengan cara  memundurkan tangki 1,5 cm. Agar tabung sok tidak membetur tangki yang bikin radiusnya kecil,” tutup Wawan yang akan siapkan modifikasi terbaru untuk portal ini. 

Modifikasinya harus lebih dari ini bro. Ardel

MODIFIKASI LAINNYA:

Modifikasi Honda Supra X125, Racing Look Rp 25 Juta

Modifikasi Kawasaki KLX 150, Jawara Enduro Lokal

Modifikasi Kawasaki Ninja 250, Ninja Stiker 900 ribu

Modifikasi Jupiter Z Pele Drag Bike, Mesin Cetak Ulang, Penantang DOHC FU

Modifikasi Kawasaki ER-6n, Dompet Harus Moge Turing

 

 

 

Data Modifikasi : 
Knalpot: Variasi 
Sepatbor depan+arscoop: Handmade fiberglass
Swingarm: Model Banana (variasi)
Cakram belakang: Ride It
Tangki: Honda Tiger 2000 di kondom fiber
Deltabox: Pipa tubular 1 inci
Setang: Fatbar Wildwood 
Spion: Kawasaki D-Tracker
Handguard: MGV
Handle+kopling+rem: Kitaco
Headlamp: Yamaha Byson
Lampu belakang: Honda Vario Techno
Upsidedown: Casoli
Pelek depan-belakang: V-Rossi 4,5 inchi
Ban depan: Corsa 110/70-17
Ban belakang: Bridgstone 140/70-17
Modifikator: One Brutalle modification (OBM)
Alamat: Jln. K.H Agus Salim, Banjarnegara, Jawa Tengah
No Hp: 085747848600



BAGIKAN