nhk

Modifikasi Honda Win; Dibikin Triumph Mini

ManiakMotor – Zaman now memang lagi pada senang motor old dipakai now seperti Honda WIN. Sebenarnya, empat tahun lalu  atau 2013 portal ini telah menampilkan WIN yang layak buat referensi sampai sekarang untuk diubah.  Honda Si Doel Anak Betawi ini identik dengan motor kantoran atau motor dinas. Juga  dianggap banci, mesin tidur ala bebek, tapi punya tangki ala sport.

Dari belakang pun masih layak jadi motor, hehe

Todd Hunter, asli wong Inggris ini berpandangan lain sejak itu motor dimuat empat tahun lalu disegarkan kembali oleh portal ini. Motor bisa dibikin keren. Di sana Honda imut ini akrab disebut Honda SL70, keluaran 1971. Kalau di Indonesia seangkatan sama Honda 90Z yang bersasis monokok. Kelewat tua?

Makanya,  Win pantas dipilih untuk bermain klasik, apalagi orang Ingrris yang negara modern tapi masih klasik, motor ini wakilnya Inspirasi Todd adalah Triumph Scrambler, yang beraliran trail zadul. Biar bangat klasiknya, lampu model bundar, dan penutup as sokbreker depan dibungkus karet. Di zamannya ada beberapa tipe Honda Si Doel, ada yang model begini, lho?

Rapi jali, memang

Tinggal mengganti ban dengan model profil potongan tahu. Pilih ukuran agak gendut, minimal 3.00, biar kelihatan kekar. Tangki custom yang dipakai persis punya Honda CB100 lama. Tinggal sesuaikan sama jok model bulat. Jahitan jok dibikin melintang mirip roti tawar yang sudah matang. Roti tawarnya pun yang klasik bukan sekarang.

Todd mengganti swing arm lama pakai Honda XR100 keluaran 1983. Bentuk bulatnya menguatkan kesan klasik. Biar bergaya Srambler banget, bagian sisi kiri sasis ditambahkan rangka bekas Honda CB100, sehingga tampak bentuk segitiga di penutup aki.

Mesin WIN bangat

Buat Win, yang butuh perhatian ekstra tinggal spakbor depan dan belakang. Spakbor depan, tinggal memotong aslinya. Sedangkan yang belakang bisa memodifikasi spakbor depan dengan posisi digeser sedikit ke belakang atas sehingga tampak ruang cukup lebar pada roda.

Kealpot model motor lumpur yang ditekuk ke atas menambah kesan motor petualang. Keren kan? Ayo buruan sebelum Honda Win jadi ngetop dan jadi mahal, mendingan dibikin begineee sembari angkat jempol! MM

 

                

BAGIKAN