nhk

Modifikasi Jupiter MX, Sambut Rossi Kembali Ke Yamaha

 

 

ManiakMotor – M1 dan MX sama saja mereknya, podo Yamaha. Diucapkan sama keren, em wan dan em eks. Yang mengejar kerennya MX, tidak mungkin M1 dibikin jadi bebek? Nah, MX yang disulap jadi M1 dong, itu baru oke dua kali. Angkat jempol, bro. Itu di facebook saja. Kalau di sini mari membaca dan menikmati fotonya.

Bebek berfairing dan  jok susun, dirancang dari serat kaca. Trik ini paling mudah dan cepat berubah seperti M1. Katanya, materialnya lebih enteng, cocok untuk mengubah penampilan. Tinggal atur dimensi fairing sembari memerhatikan desain asli M1. Bukan berarti mencontek, tapi menjiplak. Becanda, bro and sist.

Fairing dihiasi  corong atau air scoop persis M1 yang menempel di bebek. Maksud loe? Iya, kan jadinya bebek MX-M1. “Rancangan bagian tengah ada kendala. Tangki harus berubah dari dudukannya untuk desain jok susun. Lagian, nantinya buntut meniru Kawak ZX yang lebih lancip,” ngotot Wardoyo dari Gandul 2Wheels Custom (G2C) di Gandul, Depok pada MX buatan 2007 tersebut.

Jangan ngotot dong, Yo. Santai saja. Semakin santai, semakin banyak yang menempel di MX ini. Sekarang ditambah lagi ZX, jadinya MX-M1-ZX. Becanda, Yo. Namanya juga modifikasi suka-suka pemodifnya mencari bentuk yang paling ideal. Karena di situ doski dapat pahala, eh, bayaran.

Yang mencolok – aduh sampe sakit mata – warna M1 Valentino Rossi seperti ini sering dipakai setiap ada perayaan khusus Yamaha. Zaman dulu, Yamaha identik dengan merah putih, bukan biru putih seperti sekarang. Ngomong-ngomong Rossi sudah ke Yamaha lagi, ya? Katanya naik em eks.  “Iya, sudah pasti ke Yamaha,” kata Rizki Chandra.

Kirain Rossi yang bicara. Pemiliknya, to. Katanya, modif ini ntuk menyambut Rossi kembali ke Yamaha. Hidup Rossi, eh, Rizki…!  Adib



MODIFIKASI LAIN:

Modifikasi Yamaha ‘Jupiter M1’, Pakai Otak Miring
Modifikasi Kawasaki Ninja 250, Berpikir Terbalik-Balik
Modifikasi Yamaha TZR250, Retro Jepang Pak…
Modif Kawak D-Tracker, Cuma Variasi
Modifikasi MegaPro, Jadi CBR 600, Masak Sih…?
Modifikasi Thunder 250, Klasik Manis..!



 



Data Modifikasi

Bodi                            : Custom fiber

Lampu depan           : Tandar

Lampu belakang      : Variasi

Sepatbor                    : Custom

Setang                       : Variasi

Jok                              : MB Tech Custom

Sticker                        : Portal Design

Spion                         : Custom

Lampu sein               : Variasi

Pijakan kaki              : Variasi racing

G2C                            : 0813 8057 1391

BAGIKAN