nhk

Modifikasi Kawasaki ER-6F, Kuncian Warna Modif 2013

ManiakMotor – Full body krum, kinclong. Bahannya fiberglass, bukan besi. Itu kunci modifikasinya. Itu juga yang dikunci pemodifnya. Kucian menciptakan trend warna modifikasi pada medio 2013. Untuk membuka kunci  segmen motor sport agar memodifikasi macam ini. Ini macam juga bisa. Itu harapannya bro, namanya berharap sah-sah saja.

Materi modifikasi adalah Kawasaki ER-6. Moge mewah yang dijual murah di Indonesia, katanya! Semurah-murahnya, tetap harga moge. Apalagi diginiin, nih seperti kuncian di foto. Mantap kan, kan mantap, sama saja. “Teknik krumnya lewat pengecatan, beda dengan besi,” kata Witjax. Nama bengkelnya, Witjax Modizigner(WM) yang alamatnya di Jl. KH. Hasyim Ashari, Komplek TU, No.9, Tangerang, Banten.

Krum besi biasanya akrab dengan teknik mencelup. Besinya dicelup beberapa saat ke wadah air kimia. Sedang fiber bila dicelup saat diangkat tinggal glass aja, fibernya hilang. Ya, meleleh. Krum fiber ada cat khusus yang sistem semprot juga. Mirip dengan mengecat biasa. Hanya saja perlu penambahan bahan kimia lain. Langkahnya sudah pasti bertambah banyak.

Sikit  gambaran langkah-langkahnya sehingga  ijo yang seolah-olah biru itu serasi dengan kuning kinclongi.  Ijo  cling ini  zaman dulu disebut hijau daun, entalah sudah jadi ijo krum??? Yang pasti bukan Buto Ijo atau si Kolor Ijo.  Kuningnya seperti sepuhan emas murni. Warna emas  hanya beda di karat. Kalau yang ini mirip 24 karat atau yang paling rendah kuningnya 18 karat. Beda dengan 23 karat yang agak merah. Itu soal warna bro.  Di sini bukan jualan emas…

Proses itu dimula dari epoxy, curing, base coat, coating spray, chromolizer,  top coat, colouring, dan clear coat. Waduh, istilah semua ini bro. Makanya kalau tidak mengerti hubungi saja Witjax. Itu lahan dia cari duit bro. Lahan seperti pada kuncian ER6 ini. Modifikasi lain sudah biasa. Lha, moge kok. Nggak dimodif saja kaki-kakinya sudah modif, eh, memang besar deh.  

Perlu dicermati saat memasuki tahap curing. Bisa dibilang pemanasan memakai oven, singkatnya mengeringkan cat sebelum memasuki tahap krum. Dimana tahap ini sering terjadi blister atau mengangkatnya zat minyak yang luput dari mata. Logikanya, disarankan mengecat di tempat yang cukup cahaya. Maksudnya agar suhu cat terjaga tetap mencair dan partikelnya akan muncul seperti ijo dan kuning itu.

Penuntasnya ijo dan kuning kian cling adalah coating crhromolizer. Kalau ini sih ngerti, ini pelapis paling luar cat, bukan hanya krum tapi semua cati. Bedanya untuk krum berbahan dasar air yang disebut  polymer water based an solvent. Itu adalah kuncian bahan kimia untuk krum.

Canggihnya, warna krum ini ternyata timpang. Sebelah kanan  hijau, sementara kiri biru. Bisa juga kekurangan cat.  Ya, namanya juga kuncian… Adib

MODIFIKASI LAIN

Modifikasi Kawasaki ER6-F 2012 (Jakarta), Mantap..!

Modifikasi Honda CB150R StreetFire, Lebar Peleknya 6 Inci

Modifikasi Yamaha Scorpio Z, Juara Dunia Superbike 2012

Modifikasi Honda CBR600RR 2004 (Jakarta), Ngarang Konsep Brutale

Modifikasi New Ninja 250, Keren Kaki-Kakinya Bro..!

Modifikasi Yamaha All New Jupiter Z1 (JMS), Tampang Indoprix


Data Modifikasi  
Pemilik   : Primen Nitro
Tema   : Futuristic modern bike
Julukan   : Green Goblin
Spion   : Fiber WM
Windshield : Custom WM
Lampu depan : HID Projector
Cat pelek   : Orange Anodize
Cutting sticker : Flower Vector VM
Tutup sok : Bikers
Setang   : Bikers
Segitiga   : Bikers
Jalu setang : Bikers
As Roda depan : Bikers
Frameslider : RnG
Single seater : Ermax
Undertail   : Ermax
WM   : 0856 6330 226
BAGIKAN