nhk

Modifikasi Kawasaki KSR 2013, Kenalpot Big Bike

ManiakMotor – Modifikasi itu tingkatannya banyak dari sangat ringan, ringan, sedang-sedang saja, berat, dan berat bangat. Macam Kawasaki KSR 2013 yang mesinnya bebek dengan knalpot big bike sekelas Honda CBR 600 yang 4 silinder in-line. Nah, ini kenalpotnya  yang dimodif berat ketimbang motornya, hehe.

Tidak bisa diduga, tetapi dibuktikan. “Oh iya dong. Saya ini bukan pemodif tapi pehobi motor. KSR di sini jarang, tapi di Thailand sana banyak. Ya ide saya dari sana. Silincer knalpotnya beli, kemudian bawa ke sepesialis ketok knalpot untuk dibikin lehernya. Gampang kok,” jelas Kamal Firhad, orang nomor satu di Safari Motor (SM), didaerah Ciledug, Tangerang.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

SM tepatnya jualan motor hobi, salah satunya Honda Dream Cub 110i. Diluar kebiasaan modifikator, tipe silencer yang bulat itu melenceng dari bagian-bagian standar KSR. Kan bodi, swing arm, lampu depan belakang, bentuknya tidak ada yang bulat. Lah, spion aslinya juga bukan bundar. Ini supaya mempertegas dominasi knalpot big bike. Pendeknya supaya kelihatan jadi bulat termasuk roda yang bulat. Ya memang nggak ada roda segi empat, bro.

Silencer model slip on, karena model aslinya KSR tipe modifikasi scrambler. Itu yang bagian lehernya bukan lewat kolong, tetapi diurut lewat atas bak kopling. Paham kan?  “Betul kamu, baru saja mau saya kasih tahu. Leher itu totalnya 9 sekat, supaya knalpot bisa diseting sesuai dengan mesin. Tekniknya yang tahu persis ya tukang knalpotnya,” tambah Kamal.

Ya sudah, selanjutnya soal knalpot hubungi Kamal, nanti diteruskan ke tukangnya. Nanti dulu, setang itu diganti dengan merek Daytona. Dimana lebih tinggi dari aslinya KSR. Kalau ini yakin soal postur tubuh, yang pengaruhnya pada kenyamanan berkendara. Sekalian sama spionnya diganti dengan aksesori untuk Kawasaki ER-6.

Ya oke, tapi maaf tidak ada data modifikasi di bawah seperti biasanya. Kan sudah dijelaskan dalam tulisan. Yang jelas motor yang di Indonesia rame dibikin minimoto ini, pakai fork upside down loh. Kalau mau lanjut hubungi Kamal saja di 021-99009003 dan  pin bb 2a483335. Adib

BACA JUGA

Modifikasi Honda Tiger Revo (Jakarta): Benar Tuh Ducati..!

Helm Khusus Modifikasi, Karya Builder Amrik, Hanya 4 Unit

Modifikasi Suzuki Satria 120R (Jakarta); Tampang Grasstrack, Tapi Buat Harian

Modifikasi Yamaha Mio Drag Bike, CFM Yang Rapi Dapat 7,605 Detik, Matik 200 cc!

Modifikasi Honda GL-100 (Tangerang), Tidak Jual Tampang, Berani Potong Leher..!

BAGIKAN