nhk

Modifikasi Kawasaki Ninja 150 RR; Racing Look Bodinya..!

ManiakMotor – Mesin 2Tak belum habis untuk jadi karya penampilan. Kan biasanya untuk kebut-kebutan, hehe. Apalagi zaman sekarang, justru 2T lagi naik daun dikorek-kirek.

Nah yang ini  Ninja RR 2008 yang dimodifikasi lebih asyik. Fairing dan bodi belakang itu desainnya dihitung, polanya tidak mengganggu rangka pipa standar. Strukturnya konsisten racing look, itu dari setang clip on, kenalpot racing, pelek palang, ban,  spidometer TZ 125 sampai buntut tawon aero dinamis.

Fokusnya bodi serat kaca dipadu dengan sentuhan tangan dingin pada rangka. Iya bro, kalau tangannya panas plastik bisa meleleh semua. Ah, ada-ada saja. Bodi sebenarnya bukan tipe harian, tetapi balap. Bahan fibernya lentur,” kata Andri Kurniawan atau Chemonk yang memang ahli fairing di eranya.

Dapat tampilan seperti ini, ujung pipa sub frame harus digerinda pipih. Yang dikejar tinggi buntut belakang sejajar bagian atas tangki. Pengerjaan ini diusahakan detil, karena tujuannya untuk  kontes modifikasi. Kelas ini aspek penilaiannya merujuk pada tampilan luar yang menyeluruh. Tapi tetap memerhatikan sisi kenyamanan pengendara atau ergonomiknya.

Aslinya Ninja RR full fairing yang memiliki jalur besi poros pemegang fairing sekaligus batok berada di komstir. Dudukan awalnya menjorok ke atas. Tepat pada bagian yang menekuk, besi dipanaskan dengan api las. Itu untuk mengatur posisinya lebih rebah. Tujuannya supaya tampilan depan tidak terlalu tinggi seperti aslinya melewati tampilan buntut.

Tingkat ilmu fiber Chemonk di atas rata-rata, hampir setara pabrikan. Tetap sama menggunakan bahan kimia yaitu lem, resin, katalis, roping dan met. “Aantara roping dan met saya gabung, masing-masing setengah lapis. Hasilnya tipis, enteng dan kuat,” tambah Chemonk yang workshopnya bernama Chemonk Modified (CM), di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Roping itu serat kaca, sedang met sama, namun lebih halus seratnya. Totalnya 3 bagian, 1 bodi depan dan 2 masing-masing kiri-kanan, yang ujungnya bertemu tepat dileher kenalpot dan kolong mesin. Panduannya dibuat manual pada komputer, ini untuk menentukan dudukan baut dari pelat stripe 2 mm. Prakteknya, ya tetap menggunakan kertas karton sebelum fiber dicetak.

Finishing tidak lempar sana lempar sini alias diorder ke ahli yang lain. Cat air brush tetap karyanya sendiri yang dikerjakan anak buah. Konsepnya tetap dijaga oleh Chemonk. Di bodi itu toal ada enam warna; orange pada lis, emas untuk logo dan tulisan Ninja yang memakai teknik opacity

Hasilnya enak dilihat. Lampu HID dari rumah Vario yang seram itu nyambung sanasini, karena dipadu dengan atribut balap sungguhan. Silakan lihat data modifikasinya. Ab

BACA JUGA

Modifikasi Kawasaki Ninja 250, Pakai Komputer Bro..!

Modifikasi Yamaha Scorpio Diusahakan Jadi Scrambler, Ler, Ler….

Modifikasi Kawasaki Z250; Pakai Pro-Arm Ducati 848..!

Data Modifikasi
Ban depan: FDR 100/70-17
Ban belakang: Dunlop 120/70-17
Pelek: Enkei
Lampu depan: Vario double projector HID
Caliper: Brembo
Footstep: Tsukigi Racing
Setang: Chemonk Modified
Segitiga: Chemonk Modified
Rantai gir: SSS
Tabung Rem: KTC
Knalpot: Fastest Performance
Jok: Chemonk Modified
Bodi: Fiber Chemonk Modified
Lamou belakang: Asesoris
Chemonk Modified: Jl. Assirot No. 2A RT 09/03, Kebayoran Lama, Sukabumi Selatan, 
  Kebon Jeruk, Jakarta Selatan
Telepon: 08128536779 – 02193598990

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353