nhk

Modifikasi Kawasaki Ninja 150R: Konsep Thailook Drag Racing, Namanya Nining Aulia

 

ManiakMotor – Namanya Nining Aulia bro, udah sering menang puluhan kontes kecantikan. Sebelumnya jangan salah paham dulu ya bro, Nining ikut kontes kecantik bukan kontes gemulai  perempuan tetapi motor. Wong Nining bukan orang apalagi mojang tetapi Nining ini motor bro hehe. Motornya konsep drag bike pula, macho, kok jadi Nining…

Nining yang bahannya Kawasaki Ninja 150R ini dibangun dengan konsep Thailook Drag Racing.  Buildernya namanya Awa Setiawan dari NFM-GA Racing yang rumah modifikasinya di Jl. H Simang, Setu Babakan, Jakarta Selatan. Awa merancang Nining sudah gonti-ganti tampilan.

Penampilan untuk kesekian kalinya diubah. Maklum namanya motor kontes pasti setiap musim harus dipercantik. Harus ikut trend yang up to date agar tradisi juara tetep terjaga,tutur Awa yang bilang penampilan Alay begini masih menarik perhatian juri di kontes modif.

Bosan dengan tampilan fairing dari Ninja SSR Nining dulu, Awa sekarang permak head lamp ala drag racing thailand. Kalau di Thai dinamai Victor, tapi bukan vikiran kotor kamu. Bodi bahenol si Nining yang dulu, sekarang langsing dengan mencopot fairing. Coba lihat, lebih sinset. Ya semacam minum sari rapet dengan mempertahankan bodi belakang Ninja KR-SP.

Bagian tangki bahan bakar didesain lebih tipis sehingga kelihatan seperti rangka bertringkat dari samping. Material tangki tipis ini dari alumunium setebal 1mm. Tangki dan bodi ini diberi pemanis dengan cat hijau nuansa seven eleven. 

Rangka belakang atau sab frame si Nining juga dikotak-katik. Rangka belakang ini dibelah dua kemudian disambung ala knock down dan dilapisi dengan karbon printing. Dengan penampilan subframe seperti itu dimaksudkan untuk menunjang penampilan sih Nining pada saat kontes.

Di kaki-kaki disesuaikan dengan konsep drag. Lengan ayun diganti yang berlebel DKT untuk menyanggah monosok YSS. Dudukan atas sokbreker tunggal tersebut sedikit digeser, maka posisi sokbreker lebih rebah. “Sengaja agar motor lebih terlihat pendek di bagian tengah dan buntut jadi nungging,” Ujar Awa menjelaskan teknis kaki-kakinya.

Sokbreker depan milik Honda Sonic, yang asnya  pelangi, sedang tabung sokbreker pakai Honda variasi. Sok Sonic tersebut diikat dengan segitiga alumunium dengan diameter lubang 26mm. Pada teromol depan pakai copotan dari Yamaha Mio, teromol tersebut dicustom ulang dan dibubut bolong-bolong.Yang terakhir, lihat saja di data modif. Prat

BACA JUGA

Modifikasi Yamaha Fino 2015: Rossi ‘The Doctor’ Pindah Ke Drag Bike

Modifikasi Yamaha YFZ R25: Keren Revisi Kaki-Kaki, Pakai Sokbreker Ohlins

Modifikasi Motor-Kawasaki KSR 2015 (Semarang): Pertukangan Street Fighter Yang Rapi Jali

Modifikasi Yamaha RX-King Liaran: Julukannya Blue Dragon Spek Bebas, Knalpot TYB Pemburu Dollar!

Modifikasi Minerva 250 RE 2015: Vintage Semi-Trail, Knalpot Samping Pro Speed

 

Data Modifikasi :

Motor: Kawasaki Ninja 150R

Pemilik: Benny Saputra

Builder: Awa Setiawan (NFM-GA Racing)

Konsep: Thaillok Drag Racing

Lampu Depan: Victor (Lampu Bulat)

Lampu Belakang: Standar

Setang Kemudi: Custom Drag Style

Spedometer: Standar

Tangki: Custom Alumunium

Jok: Jomjin

Bodi: Sub Body Ninja KR-SP

Rangka: Subframe Custom

Knalpot: PDK

Swingarm: DKT

Pelek Depan: TK Japan 120

Pelek Belakang: TK Japan 140

Sok Depan: Honda Sonic

Sok Belakang: Yss

 

 

 

 

 

 

BAGIKAN