nhk

Modifikasi Kawasaki Ninja 150R Thailook Style: Tunggangan Keren Harian

 

Maniak motor – Aliran modif thailook style memang melawan arah. Banyak juga sih di jalan raya mereka melawan arus arah jalanan, hehe. Bukan itu maksudnya. Tapi cenderung menguruskan motor dari pada aslinya. Lihat saja peleknya yang kurus-kurus, keseluruhan motor  jadi langsing. Melawan arah kan.

“Umumnya juga aliran thailook tidak sesat,  hehe. Aliranya bebas dipakai harian. Karena semua fungsi motor tetap standar. Kan lebih banyak mengganti bodi dan kaki-kaki. Modifikasinya ringan sekali,” kata Awa Setiawan dari NFM – GA Racing di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Jurus Thai ini diaplikasi Awa pada Kawasaki Ninja 150R. Kan biasanya pada matic dan bebek yang menggunakan jurus kurus tersebut. Eh nggak juga deh, semua motor bisa. Yang  penting kan dibikin diet dari standarnya. Ya butuh variasi untuk itu macam motor milik Nur Syafii tapi dikerjakan si Awa ini.

Karena itu, Ninja 150R ini semua bodinya diganti Ninja SSR Thailand. Bodi SSR memang pas, karena lebih sempit dari standar Ninja 150R,  nggak kedodoran. Model fairing misalnya, lebarnya sejajar rangka kotak Ninja. Bahkan batok lampunya juga tegak. Asal tahu saja, untuk lampu hanya belakang yang bertahan dengan bawaan dan selebihnya punya SSR.

Sekarang soal warna yang rada nakal yang memang ciri thailook. Coraknya ngejreng, gitu loh. Di sana ada oranye yang mendominasi seluruh tampangnya. Baru dipadu dengan ungu dan silver. Namun cat ini belum sampai jadi nano-nano. Cat ini jadi ramai dengan baut yang warna-warni, sampai baut bak mesin juga.  

Lanjut ke kaki-kaki. Sudah pasti pelek yang mungil dan ban yang kecil. Soal angka-angkanya ilihat di DATA di bawah tulisan ini. Malah lingkar peleknya cuma 16 inci. Yakin deh tarikan motor lebih enteng sekali. Apalagi pakai knalpot racing. Ditelusuri modifikasinya di mana ya? Ah yang penting sudah masuk manikamotor.com bro. Prat

BACA JUGA

Modifikasi Satria FU Venom Ratu Hoki: FU Selembaran Sikat 2T Di Liaran, Ada Yang Mau Lawan?

Modifikasi Ninja 150 2T Frame Standar; 7,4 Detik Ruang Bakar Parabola

Modifikasi Honda C70: Tetap Street Cub, Tuwir Asyik

Modifikasi Mio Drag Bike; Porting Out 110% Diameter Klep, 7,5 Detik Matik 200!

Modifikasi Satria FU150 Drag Bike; Model Porting Terompet, Best Time 7,6 Detik OMR!

 

 

Data Modifikasi :

Motor: Kawasaki Ninja 150R tahun 2015

Pemilik: Nur Syafiie

Builder: Awa Setiawan

Bengkel: NFM – GA Racing

Workshop: Jl. H. Simang No.1, Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan

Konsep: Thailook Style

Bodi: SSR

Setang: Ori

Spidometer: Ori

Spakbor: Ori

Lampu: Depan SSS Osram, Belakang Ori

Sein: Ori

Knalpot: Creampie 

Velg                                       : Depan TK 140, Belakang TK 160

Ban                                        : Depan Commet M1, Belakang Mizzle 225

 

BAGIKAN