nhk

Modifikasi Kawasaki Ninja 250 (Depok); Main Bodi Dan Air Brush Saja..!

ManiakMotor – Versi karburator ditinggal injeksi sejauh-jauhnya. Bukan hanya  mesin brur yang iritnya dihajar injeksi. Lha, sampai tampilan bodi juga dibantai, kreek. Percaya deh soal itu. E,e, e, E, nanti dulu dengan Kawasaki Ninja 250 edisi 2011 yang masih karbu, bolehlah diadu. Tapi bukan diadu tabrakan loh.

Tuh difoto, bodi karangan sendiri dari depan diteruskan sampai kolong mesin, kemudian dikondom pada tangki yang  rapat dengan rangka dan sebagainya ala modifikasi bodi. Belum lagi bicara part racing di situ, hasilnya sport bike tanpa potong rangka. Sewaktu-waktu muda distandarkan ulang,  asal saja fairing aslinya belum sampai ke gerobak loa’an.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

 Spesialisasi saya bodi dari material fiber. Modifikasinya ya seputar itu,” kata pemodifnya Andri Irwan atau Chemonk dari Chemonk Modified (CM) di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. CM memang rujukan  tim-tim balap untuk bikin fairing full set. Ia paham soal resin, lem, katalis, roping dan mat untuk material dasar fiber. CM bisa bikin komposisinya lebih tipis dan jadinya ringan, namun kuat. Kalau nggak begitu diterjangan angin saat balapan bisa terbang ke mana-mana coy. Belum lagi jatuh.

Ninja yang sedang ditulis ini bukan untuk balap tapi rujukan harian. Cat dan air brush motif racing. Apalagi sudah ada logo Cargloss, IRC dan AHRS, makin balap deh. Itu juga ada kenalpot racing full system AHRS F4. Ternyata ada hubungan,  motor ini untuk display di toko AHRS di Depok sana. Tujuannya untuk menarik pengunjung membeli kenalpot, ya kemudian berlanjut ke modif deh.

Sebelum jadi bodi dibikin mal dulu di kertas karton. Tentu masih konsisten dengan konsep sendiri. “Tahap ini penting sebagai panduan anak buah membuat mencetak fairing, supaya tidak keluar jalur. Satu lagi, fairing ini tidak mengubah dudukan bodi standar,” tambah Chemonk sembari mengajak reporter melihat langsung proses kerjanya.

Cantik memang melihat yang sudah jadi. Tekstur dari depan sampai belakang harmonis. Dua lampu depan aksesori proyektor proporsional. Itu sejajar dengan ujung sepatbor depan, artinya detil. Ini makin sip dilihat bila sokbreker sedang bekerja. Belakang padat merayap khas motor gede (moge). Padahal hanya memainkan kondom swing arm dan kenalpot tadi, ngisi kolongnya.

Gak tahu deh boleh pinjam atau tidak, ya datang saja ke AHRS. Pokoknya Chemonk tetap mempertimbangkan ergonomik berkendara harian, walau ini motor hanya pak jangan, eh maksudnya pajangan, bukan bu jangan.  Termasuk part aksesoris yang menempel disesuaikan harian, lihat data modifikasi deh. Urusan spare part racing, klik saj logo AHRS. Itu langsung terhubung dengan websitenya.  Adib

BACA JUGA

Modifikasi Kawasaki New Ninja 250 2013 (Jakarta), Warna Kontes

Modifikasi Kawasaki Ninja 250R (Jakarta); Jadi Cruiser, Pertama Di Indonesia…!

Modifikasi Honda Karisma Drag Bike; Bebek TU 200 CC, Kruk-As Standar

Modifikasi Yamaha Scorpio (Jambi), Kerangka Supermoto Dan Salah Swing Arm

Modifikasi Honda CB150R StreetFire 2013, Pakai Fairing, Hanya Rp 3 Juta..!


 

Data Modifikasi       
 Ban depan : Bridgestone 120/60-17   
Ban belakang : Bridgestone 150/60-17   
Setang : CM     
Segitiga : CM     
Footstep : RD Racing    
Full Bodi : CM     
Knalpot : AHRS F4 Full System   
Sepatbor depan : CM     
Lampu depan : HID     
CM : Jl. Assirot No. 2A RT 09/03, Kebayoran Lama, Sukabumi Selatan,
    Kebon Jeruk, Jakarta Selatan   
Telepon : 08128536779 – 02193598990 Pin bb 25cc1d4b, 2ad1c93b
        

BAGIKAN