nhk

Modifikasi Kawasaki Ninja 250 (Jakarta): Berotot Six-Pack

ManiakMotor – Modifikasi Kawasaki Ninja 250 karbu ini milik orang loh. Hehe, maksudnya punya Denny Sumargo yang pemain basket nasional. Bisa ditebak, namanya Ninja karbu pasti ganti bodi baru. Banyak main seputaran ide bentuk bodi Ninja, yang kemudian diteruskan pemodifnya lewat material bahan serat kaca (fiber). Hanya main bodi. Kalau  dikontes kategorinya  fashion standar.

Bodi mengarah pada konsep Kawasaki ZX-10R. Tetapi disesuaikan dengan struktur rangka diamond Ninja,” kata Andri Irwan atau Chemonk, pemodif dari rumah modifikasi Chemonk Modified (CM). Yang dimaksud Chemonk, sasis Ninja aman tanpa kena terbakar api las. Dudukan baut-bautnya tetap seperti aslinya, namun antar bagian bodi saling terkait.

Chemonk dengan sekejap menangkap maunya Denny memainkan  fiber. Ditegaskan dengan desain yang rapi. Rangka bulat Ninja disulap dan dimunculkan seolah-olah deltabox alumunium. Bukan apa-apa, ini bagian yang paling konsisten pendukung bodi yang malah jadinya runcing-runcing pipih.

Disinyalir tekukan-tekukan pura-pura rangka itu ada hubungannya dengan swing arm, brosist. Lihat saja lengan ayunnya seperti lengkungan pisang. Persislah dengan arm ZX. Makanya bodi ikut menyesuaikan dengan lekukannya, agar harmonis gitu loh. Coba lihat fotonya, harmonis nggak?

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Lagi-lagi jangan berpikir – sebab portal ini bukan tipe yang menyuruh pengklik berpikir dan akhirnya mengkerut jidat, jangan sampai baca maniakmotor malah cepat tua sampeyan. Diusahakan senyum terus deh, nah gitu dong, senyum.  Itu arm aslinya Ninja. Modalnya hanya styrofoam sebagai mal. 

Tapi mal yang ini bukan yang rame bangat saat menghadapi lebaran, itu saih mall, ‘l’-nya dua. Mal yang ini untuk cetakan kondom.  Jangan khawatir kehabisan, kondom yang bikin arm jadi berotot itu telah dicetak masal oleh CM, siapapun boleh memilikinya, tentu dengan cara beli di CM, tuh alamatnya ada di bawah.

Fungsi arm tidak berubah dan tetap ayunan roda seperti dari pabrik, nyaman diajak harian. Itu yang disebut jurus tepu-tepu, tepunya hanya kondom yang bukan karet. Persis kata Denny tentang modifikasinya.

“Ini buat dipakai aktifitas sehari-hari, kalau naik mobil udah gak ke uber. Jakarta macetnya gila-gilaan, tapi penampilan motor setidaknya oke lah,” bilang Denny yang memang gayanya anak motor bangat saat bertemu dibengkel CM, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Bodi kotak-kotak ini cocok dengan otot Denny yang dulu pebasket nasional dan sekarang berprofesi sebagai guru bela diri kung-fu. Dia belum sempat bercerita entah murid ke berapa dari Wong Fei Hung, si tendangan tanpa bayangan. Denny badannya atletis dan perutnya six pack menyatu dengan bodi Ninja ini. Kalau atletis pasti bertenaga yang diwakli kenalpot berkelas Akrapovic.

Katanya sih aksesori pendukung sampai kenalpot Denny sendiri yang belanja. Misalnya setang clipon. “Itu Denny yang beli sendiri ke toko-toko. Katanya dia mau menyesuaikan sendiri dengan bodi candy orange custom. Memang begitu sikap yang bagus dalam memodif, toh dia bisa tahu macam-macam barang yang banyak macamnya,” tutup Chemonk.

Ya oke deh, kan sudah ditutup. Tapi maaf koreksi sedikit, ditambah garpu upside down lebih oke tuh. Adib

BACA JUGA

Modifikasi Ninja 150R 2013; Penampakkan New Ninja 250 2014

Modifikasi Yamaha New Vixion 2013 (Krawang), Kaki-Kaki Yamaha 250 cc..!

Modifikasi Kawasaki Z250 2013 (Jakarta); Pro-Arm Ducati 848..!

Modifikasi Honda Beat Drag Bike; Matik-Matic 155 Cc Jawara

Modifikasi Jupiter Z Drag Bike; Korekan Eko Chodox Bebek 130 Cc

 

 

Data Modifikasi        
Ban depan   : Bridgestone 120/60-17    
Ban belakang   : Bridgestone 160/60-17    
Master rem   : KTC Radial    
Selang rem   : Fastest Performance    
Knalpot   : Akrapovic    
Setang clip on   : X-Race    
Balancer setang   : Barracuda    
Hand grip   : Rizoma    
Spido dan volt meter   : Koso    
Lampu proyektor   : CM    
Footstep depan   : X-Race    
Footstep belakang   : CM Racing guide    
Segitiga   : CM Racing guide    
Gir belakang   : TK Alumunium    
Bodi set   : CM Racing guide    
CM   : Jl. Assirot No. 2A RT 09/03, Kebayoran Lama, Sukabumi Selatan,
      Kebon Jeruk, Jakarta Selatan  
Telp   : 08128536779 – 02193598990 Pin bb 25cc1d4b, 2ad1c93b
BAGIKAN