nhk

Modifikasi Kawasaki Ninja 250 (Jakarta): Grafis Mobil Reli

ManiakMotor – Pakemnya modifikasi Kawasaki Ninja 250, ganti kaki-kaki lebih besar. Yang ini sih, juga ganti dikit-dikit, cuma yang menonjol grafisnya. Red Bull atau banteng saling adu. Tapi yang ini kiri-kanannya beda. Yang bagian kiri banteng ada tanduknya dan bagian kanan tanpa tanduk. Yang kiri Krating Daeng yang kanan daeng keriting, nama lain dari Red Bull. Lihat saja fotonya warna kiri-kanan lain-lain. Tapi yang tanpa tanduk itu, ngarang..!

 

Ninja buatan 2010 ini memang grafisnya bukan kreasi sendiri. Idenya dari desain boil. Tepatnya mobil balap untuk  World Rally Championship (WRC). Bahasa gaul mobil ya boil. Di tempat saya lahir namanya libom, malah di negera sebelah katanya kereta. Di Sulut beda lagi, oto!

Tapi jelas beda dengan Boim tetangga sebelah dan masih kuliah. Banyak becanda nih. Tapi benar juga, grafisnya dari mobil reli Citroen Hybrid yang dipacu Sebastian Loeb, tahun 2008,” terang Joddy Ario dari Joddy Motor (JDM) dari Jatiwaringan, Jakarta Timur.

Tampilan memang rame, walau bikin gusar. Takut nanti dipikir, grafis tidak nyambung dengan motor.Tenang bro, justru itu namanya dapat respon. Dari pada modif capek-capek, malah tidak ada tanggapan. Sama hal dengan tulisan, kalau banyak yang menghujat, itu berarti dibaca orang. Hahaha…

Teknik modifikasinya juga mengandalkan keterampilan tukang. Bukan tukang pijit, tapi ya tukang airbrush. Salah, maksudnya seniman. Dia dituntut jeli, karena median motor kecil dibanding mobil yang jadi acuan.

Apalagi bodi Ninja dipenuhi sudut-sudut tajam. “Agak sulit, terutama pemisahan dua sisi yang tidak dibatasi  garis,” sambung Joddy yang berkacamata itu. Yang mana yah bro? Oh maksudnya antara desain Hymotion 4 berwarna putih dan Desain Redbull. Pasalnya itu yang buat pabrik bro, kudu teliti supaya persis dan tampak sama.

Kalau itu baru teknikseniman. Contoh desain yang ada pada mobil, buka berarti di telan mentah-mentah. Macam press release yang langsung dimuat. Seperti pada bagian depan motor,  harusnya ada dua banteng saling beradu. Disini Joddy lebih memilih untuk tidak memaksakan.  Tapi ditambahkan variasi bodi semacam hidung, supaya  lampu Ninja lebih tajam.  Di bawah lampunya ada sepakbor Byson.

Lha, katanya banteng??? Adib

MODIFIKASI LAIN

Modifikasi Honda CB150R Street Fire (Honda Teralis)

Modifikasi Yamaha New V-Ixion Di JMS

Modifikasi Kawasaki Ninja 250 RR, Kocok Perut From Denny Cagur

Modifikasi New Ninja 250, Hanya Main Tampilan

Modifikasi Suzuki Skydrive, Pelek Gambot Ban Jumbo

Modifikasi Honda CBR250, Milik Pelantun Aishiteru

Modifikasi Hayabusa, Berbusa-Busa, Bo..!


Data Modifikasi    
Ban depan: Bridgestone 120/60-17  
Ban belakang: Bridgestone 160/60-17  
Pelek depan: Chemco 2.75 inchi   
Pelek belakang: Chemco 4.00 inchi   
Spidometer: Koso   
Segitiga atas: RC 3   
Grip: Harris   
Setang: NUI   
Handle: KTC   
Tutup gir depan: NUI   
Footstep: Bikers   
Gir belakang: SSS   
Knalpot: Akrapovic CBR, custom pipes  
Tutup jok belakang: JDM Project   
Spion: Replica GSX 600 karbon  
Sepatbor: Yamaha Byson   
Undertail: Natural Custom   
Body kit depan: JDM Project   
Windshield: Ermax   
Kaliper depan: Brembo 4 piston   
Kaliper belakang: Brembo 4 piston   
Joddy Motor JDM:  Jl. Pangkalan Jati Raya No. 1A, Jatiwaringin, Jakarta Timur.
021-86601686 / 087882437850   

 

BAGIKAN