nhk

Modifikasi Kawasaki Ninja 250 (Jakarta), Modif-nya Sedikit..?

 


ManiakMotor – Pelek belakang pakai 5.50 inci dan depan 3.50 inci atau naik 1.5 inci dari standar pabrik. Pelek ini mengharuskan lengan ayun berubah dari aslinya. Tapi tidak juga harus permak konstruksi dudukan pada sasis  standar. Eiit, itu masih disebut sedikit modifikasi pada Kawasaki Ninja 250 lansiran 2011 dari Jakarta ini.

Apalagi lengan ayun pakai variasi khusus Ninja 250. Lengan ayun ini bukan hanya penampilannya yang besar, tapi memang batang lengannya yang berotot. Juga modelnya sesuai desain lengan ayun masa kini. Walau besar, dia  tinggal tancap pada dudukannya. Roda yang besar juga mudah masuk di situ, kerana memang asalnya dijual untuk roda besar. Ajib lah. Kelihatan sedikit yang dimodif karena tinggal pasang.

Lengan ini tidak seperti limbah moge, yang harus ke tukang bubut yang kadang panjang urusannya. Salah bubutlah dan sebagainya. Belum lagi si tukang bubut ada urusan di kampung. Istrinya melahirkan, terus tetangganya nikah. Belum lagi kerabatnya yang sunatan. Ya, sampeyan tahulah yang sering berurusan dengan tukang bubut. Kan sampeyan maniak modifikasi, pasti pernah lihat ahli bubutnya dan pisau bubutnya. Tajam kan…

Pakai variasi, modifnya sikit tapi yang diganti banyak, wkwkwk.  Sebab, pemilik bernama Kevin Erindra, mau naik level ke moge menengah atau 600 cc.Gak juga sih, yee. Sebenarnya antara mau dijual dan tidak, tapi kalau ada rezeki lebih, ini motor akan dimodifikasi habis-habisan,” ungkap Kevin yang berbadan besar itu. Lha, emang sekarang baru modif dikit ya? Ya iya, kan judulnya begitu..!

Coba tanya langsung pada pemodifnya yang bernama Steven Lay  dari Layz Motor. Menurutnya kalau mau habis-habisan, sudah ada dasarnya.  Kaki-kaki dibuat besar dulu, dan fairing diracik dikit,” sahut Steven dari workshopnya di Jl. Pesanggrahan No. 8, Jakarta Barat. Waduh makin jaka sembung bawa golok antara judul dan modif tuh. Apa memang modifikasi model begini masih dianggap sedikit???

Lihat saja, untuk mengimbangi bagian bawah, bodi kudu ikut besar. Terutama bagian buritan. Steven kebetulan modifikator kuadrat. Dia buat cover atau boks buritan ini, sekaligus dijual. Pemodif dan PDG. Maka, ketika konsumen datang, itu ‘kondom’ tinggal ipasang, maka kelihatannya modifnya sedikit. Tuh kan…

Fokus cover belakang dibikin nungging nan lancip. Tujuannya, kak-kaki belakang akan nyata, bukan jadi-jadian. Mirip moge Ninja ZX6R sport bike moderen. Lagian, lancip-lancip cover  mengikuti sudut-sudut bodi aslinya. Kok, seperti Yamaha R6 ya? “Ya, memang itu tujuannya,” tambah Steven.  

Penampilan kondom-kondom bodi ini, nyaris tak ketahuan seperti kondom. Ya memang, bukan ‘karet’. Lha wong, itu fiberglass yang didesain rapi jali, kok. Termasuk kondom atau pembungkus tangki yang ramping seperti asli pabrik. Pantas saja bodi dan kak-kakinya menghabiskan Rp 45 juta, loh.

Ayo sedikit apa banyak dengan modal seharga motornya?  Adib

MODIFIKASI LAINNYA:
Modifikasi Yamaha New V-Ixion Di JMS

modifikasi Honda CB150R Street Fire (Honda Teralis)

 

Modifikasi Kawasaki New Ninja 250 (Jakarta), Adiknya ZX-1000R WSBK

Modifikasi New Ninja 250, Hanya Main Tampilan

Modifikasi Honda New Megapro 2011, Modif Aliran Sehat

Modifikasi Ninja 250, Kawasaki Repsol Honda, Dong..!

Modifikasi Honda CBR250, Milik Pelantun Aishiteru

Modifikasi Yamaha ‘Jupiter M1’, Pakai Otak Miring

Modifikasi Kawasaki ER6-F 2012 (Jakarta), Mantap..!

Modifikasi Honda CRF250L, James Bond Aspal-Tanah

Modifikasi Suzuki GSX400 (Jakarta): Cafe Racer Mewah, Bro..!


Data Modifikasi 
Ban depan : Bridgestone 120/70-17
Ban belakang: Bridgestone 190/50-17
Pelek: Delkevic 3.50 dan 5.50 inchi
Setang dan segitiga: X race
Knalpot: Two Brothers black series
Footstep: X Race
Stabilizer: KTC
Handle: KTC
Grip setang: KTC
Master rem: KTC
Lengan ayun: Delkevic
Gir : Vortex
Lampu depan: HID Projektor
Windshield: MRA
Cat dan Airbrush: Layz Motor
Bodi: layz Motor
Layz Motor: 08174838353

BAGIKAN