nhk

Modifikasi Kawasaki Ninja R150, Tampang 90-An

 

ManiakMotor – Fungky atau fangki atau pengki and jengki, pokoknya fairingnya separuh. Itu  ditiru dari Kawasaki KRR SSR 150 alias Ninja 150 versi Thailand keluar 90-an. Aslinya berfairing lengkap namun khas bentuknya, mirip Kawasaki Binter AR 125 pada 80-an awal, serba kotak. Kata orang sih, macam papan catur, wajah orang Thailand.

Tampang macam ini lagu digemari sekarang. Kira-kira macam pakian yang selalu berputar di situ-situ saja. Karena nggak ada manusia yang tiba-tiba dilarang berpakian, waaah, Jaka Sembung tuh. “Bawa Golok, hehe. Saya termasuk yang suka model begitu. Fairing ini hanya  replikanya. Yang asli mahal, Mas,” buka Benny Saputra, pemilik Ninja lansiran 2004 dari Jakakarsa, Jakarta Selatan.

Cuma fairing kotak itu pembedanya. Selebihnya persis Ninja 150R lokal pada tangki bahan bakar, bodi belakang dan panel bodi lainnya. Taaaapi, bila hanya fairing  separuh itu penonjolnya, ya portal yang maniak motor dan membuat pengklik jadi maniak roda dua, ndak tertarik menulisnya.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Justru dari fairing separuh itu penggoda utama yang serasi dengan cat teknik air brush, pemilihan aksesori, pewarnaan mesin dan sebagainya. Onderdil yang tersingkap atau tidak tertutup fairing diusahakan rapi and kinclong man, silau coy juga bisa.Bahkan masih menggunakan kenalpot standar yang bikin aduhai.

Pendeknya, rapi deh… Nggak norak-norak amat kok. Karena ada unsur klasik di sana. Ya, di motor Ninja ini, masak ya di motor orang lain. Apalagi dengan penggunaan roda-roda mungil yang diadopsi dari balapan trek lurus. Malah pakai ban yang terkenal ngegrip di trek lurus yang mereknya IRC itu, tipenya ada di DATA MODIFIKASI

Maklumlah fairing bukan aslinya dan beda dari zaman dulu dan sekarang sudah berubah dudukannya. Karenanya harus dibikin braket yang sikit  merusak rangka asli Ninja. Pada rangka kotak itu dibor mengikuti lubang baut di fairing samping. Sementara depan, braketnya dilas pada tabung komstir.  “Depan sekaligus dududkan lampu,” ujar Benny yang memerintah tukang las dengat rumahnya.

Di Thailand, tampang seperti ini merajai jalanan, walau Ninja 150-nya keluaran baru, karena diubah. “Di Thailand kelirnya standar dengan striping standar pula,” kata Benny yang tidak mau mengikuti gaya Thailand.

Ada ciri sendiri gitu ya. Adit

BACA JUGA

Modifikasi Yamaha Scorpio (Jambi), Kerangka Supermoto Dan Salah Swing Arm

Modifikasi Kawasaki Ninja 250 (Depok); Main Bodi Dan Air Brush Saja..!

Modifikasi Yamaha New Vixion 2013 (Jakarta), Fairing Street Fighter..!

Modifikasi Jupiter Z Drag Bike; Power By Rpm, Quick Shifter, 8 Detik Bebek 130 Cc

Modifikasi Honda Karisma Drag Bike; Bebek TU 200 CC, Kruk-As Standar

 

Data Modifikasi:  
    
Motor: Kawasaki Ninja 150 R (2004) 
Pemilik: Benny Saputra  
Air brush: Nikita Painting, Koja, Tanjung Priuk, Jakarta Utara
Knalpot: standar bobok  
Teromol depan: Trusty  
Teromol belakang: Pro Bike  
Setang : Kitaco clip on  
Hand grip: Kitaco  
Cakram depan: NUI Racing  
Cakram belakang: Pro Bike  
Jok: Somjin  
Sproket: SSS  
Pelek: TK Japan 17 inci  
Ban depan: Swallow 50/90-17  
Ban belakang: IRC Eat My Dust 60/90-17  
Cat dan pernis: Siekens  


BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353