nhk

Modifikasi Kawasaki Pulsar 200NS 2014 (Purwokerto): Gara-Gara Buntut!

 

ManiakMotor-Namanya juga modifikasi, alasan utama ya lantaran tak mau tampil standar alias bawaan asli pabrik. Buktinya,  Kawasaki Pulsar 200 NS  2014 baru satu minggu dari dealer sudah dipermak. Desain buntut Pulsar 200NS dianggap kurang menarik.

Itu menurut cerita Ferry Cahyono, pemilik motor tersebut dan memang seperti itu rata-rata ngeyelnya pemilik bertindak hancurkan motor, lalu diperbaiki kembali yang disebut modifikasi. Bahkan tambahnya, bentuk belakang itu  tetap sama dengan Pulsar lama. “Padahal  saya belinya 2014,” alasan Cahyono, seorang wiraswasta di kawasan Pasar Wage, Purwokerto, Jateng.

Agar bisa berubah, ya dicustom. Itu butuh ahlinya, kata orang tukang sulap, hehe. Cahyono pun meluncur ke  Ist Custom Bike yang berada di jalan Raya Beji, Karang Salam, yang masih satu kota dengannya. Bengkel modifikasi ini memang terpercaya menukangi tampilan kelas berat sampai minimalis.

Tentu saja pemodifikasi sudah mendengar keluhan pemilik pada sektor buritan. “Nah konsep modifikasi berawal dari situ. Lalu memengaruhi fairing dan tampilan keseluruhannya,” terang Iskandar sang pemilik bengkel tersebut.

Dibuat bodi baru menggunakan bahan fiberglass. Itu harus ikutan merehabilitasi  sub frame. Tapi prosesnya tidak melalui potong rangka. Jika nantinya merasa bosan, maka bodi buritan aslinya bisa langsung dipasang tanpa harus kesulitan. Dengan catatan, bodi belakang nggak ‘sekolah’.

Begitu pula  bagian tengahnya. Motor yang bergenre sport fighter ini ditambahkan fairing sehingga nampak seperti kakaknya yaitu Kawasaki Ninja 250. Setelah modifikasi bodi kelar, dilanjutkan dengan proses finishing. “Saya sengaja request perpaduan warna hitam dan kuning karena itu warna favorit saya,” tutup Cahyono sembari tersenyum puas.  

Tapi namanya modifikasi, nggak akan pernah puas pak. Ardel

BACA JUGA

Modifikasi Yamaha New Vixion Lighting 2014 (Bekasi); Rangka Tipu-Tipu

Modifikasi Kawasaki D-Tracker 150 (Jakarta); Kaki-Kaki Super

Modifikasi Honda New Blade 110 IndoPrix 2014; Power 19 Dk, Pecahin Rekor Sentul Kecil

Modifikasi Honda GL-Max 2014 (Jakarta); Full Fairing Ala G2C

Modifikasi Kawasaki Ninja 250RR Mono; Di Sentul Top Speed 170 Km/jam

 

 

Data Modifikasi

Ban depan                          : Zeneos 110/70-17

Ban belakang                     : Zeneos 150/50-17

Pelek                                     : Rossi

Sok depan                           : Orsi

Sok belakang                     : Orsi

Cakram depan                   : Nissin

Cakram belakang             : Nissin

Lengan ayun                      : Custom

Lampu belakang               : Yamaha New Vixion

Modifikator                        : Ist Custom Bike

Alamat                                  : Jl Raya Beji, Karang Salam Purwokerto

Telp                                       : 081391305758

BAGIKAN