nhk

Modifikasi KTM Duke 200 2013 (Jakarta), The Real Naked Bike Supermoto Freestyle..!

 

ManiakMotor – Peleknya jari-jari berani tebas jalanan apa saja seperti supermoto sejati.  Apalagi ditambah dengan tampilan telanjang, nyambung dengan otot atau rangka standar KTM Duke 200 2013. Rangka Duke ini disebut tubular space frames yang sejak lahir disebut naked bike. Langsing dan seksi memang.  

Ganti pelek standar yang palang itu ada hitung-hitungannya, penghitungnya modifikatornya, maniakmotor.com hanya menulisnya. “Tenang Mas, saya akan layani pertanyaan seputar teknik mengubah pelek jari-jarinya, kan saya yang memodif. Paling utama teromol,” kata Lerry Rachmat Rizky, pemodif dengan bendera Caos Custom Bike (CCB) asal Jakarta Selatan.

Pakai pelek jari-jari bisa unjuk gigi hantam sana-sini pada terotoar, batu, kayu, tanah dan pasir.  Itu gambaran kondisi jalanan ibu kota saat macet. Lebih aman menggunakan spoke wheel  tadi. Lerry pakai  teromol beli made in Thailand, khusus untuk supermoto. Bukan untuk Duke, dan tidak bisa langsung pasang. Namanya juga modifikasi, harus dimodifikasi agar bisa dipasang dan tampilan seperti sekarang.

Butuh bushing bikin di bengkel bubut untuk mengganjal teromol. Hitungannya dari Lerry yang memang spesialisasi modifikasi supermoto. Jadi bushing itu untuk menempatkan teromol dan roda persis di tengah bodi motor. Sebab teromolnya lebih sempit dari asli Duke. Panjang bushing 15 mm dari duralium, masing-masing untuk kanankiri di roda depan dan belakang. Tuh ada difoto, boleh kok ditiru.

Supermoto yang memang gayanya CCB, makin jelas dengan memakai konstruksi kenalpot Yamaha R1. Aslinya Duke 200 bukan begitu, mirip kenalpot kolong Yamaha RX King. “Ambil silencernya saja dan pipanya bikin dari stainless steel,” lanjut Lerry sembari bilang perubahan kenalpot ini harus setting ulang injeksi yang dilakukan langsung di dealer KTM.Tetap nyambung karena disambung-sambung agar tidak jadi Jaka Sembung bawa golok yang akhirnya nggak nyambung. Walau R1 itu benaran sport.

Dikombinasi lagi dengan setang khusus wheelie lalu cieeet, maksudnya stoppie. Itu gaya menari di atas motor yang namanya freestyle. Setang ini memiliki bantalan karet pada kedua sisinya. Fungsinya meminimalisir benturan yang sering dialami freestyler saat beraksi.Sekali lagi setang itu bukan aksesoris, Duke 200 aslinya setang lebar, juga modelnya fat bar, setang yang bagian tengahnya gemuk. Sedang ini pakai raiser yang custom.  

Ini supermoto atau freestyle, bro. Dua-duanya ya, supermoto freestyle dengan pelek jari-jari ya?.Adib

MODIF LAINNYA:

Modifikasi Honda PCX150 2013, Jurus Pelek Jari-Jari

Modifikasi Kawasaki New Ninja 250 2013 (Jakarta), Stiker Dan Aksesoris Seharga Motornya

Modifikasi Montrack, Supermoto Dari Rongsokkan

Modifikasi Yamaha New Vixion 2013 (Jakarta), M1 Rossi Dari Footstep Jupiter MX

Modifikasi Yamaha Byson 2013 (Jakarta), Menjawab Kritik, Yang Murah Cuma Busi..!

Data Modifikasi  
Ban depan : Avon Distanzia 120/70-17
Ban belakang : Avon Distanzia 150/60-17
Pelek : TK Racing 17×3.50 – 12×4.25
Knalpot : Yamaha R1 Custom
Spion : Black Diamond
Setang : Freestyle
Handle guard : Acerbis
Single seater : KTM
Caliper : Bybre
Disc : Moto Master USA
Selang rem : Hell
Bushing : Dural CCB
Single seater : KTM Original Parts
Kisi radiator : Kawasaki KLX Custom
Spatbor belakang  : Custom
CCB : Jl. Pancoran Barat 8, No. 6 C, Jakarta Selatan
    021-70089400, 08170089400, pin bb 28d446bf

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353