nhk

Modifikasi Mio Liaran: Kilat Di 500 Meter, Guntur Di Kelas 58 Klep Bebas..!

 

ManiakMotor – Istilah kelas 58 di liaran adalah diameter piston yang 58 mm. Itu kan aturan liaran. Makannya Yamaha Mio yang satu ini masih ditoleransi pakai diameter 58’5 mm. Lebih 0,5 mm di arena modifikasi, ya ngaruhnya besar buat kapasitas mesin. Jelas juga ngaruh buat tenaga.

Begitulah aturannya dan jangan lihat soal liarnya, tapi mari pelajari elmu modifikasinya. Justru pada liar-liar begini banyak temuan yang mereka dapatkan. Macam Mio yang ini pakai piston Honda Sonic yang lama.

“Nama julukan motor ini Juragan di lintasan 500 meter. Jokinya Wasis Toyib. Nah mengorek mesin jarak 500 jauh berbeda dengan drag bike yang 200 meter. Kami lebih mengutamakan power band putaran atas. Nah, piston Sonic ini yang cocok,” cerita Mas Joko yang bukan Ta’u’u dari bengkel Sinergi Motor di Depok, Jabar.

Pokoknya nih Juragan memang lagi hangat-hangatnya jadi omongan. Konon – disebut konon yang jangan dibalik – karena omongan baru sepihak dari si Juragan. Kata mereka ini si Juragan sudah 12 kali tampil belum sekali pun kalah. Waw… tapi itu konon kata mereka loh. Sebab model tulisan ini si pemilik yang mengirim foto dan data-datanya.

Kalau dihitung Mio ini hampir 200 cc dengan langkah toraknya yang 68 mm. Lihat saja silindernya sudah ganjal habis. Kruk-as juga sudah pasti ganti total. Sayang si Mas Joko rada keberatan kasih tahu asal kruk as yang terpasang di crank case. Pokoknya sudah modifikasi mesin habis-habisan.

Selanjutnya silakan lihat data di bawah. Rzk

BACA JUGA

Modifikasi Yamaha 125Z Drag Bike: Power Mantap Pengapian SE Di Bebek 2T 125 TU..!

Modifikasi Kawasaki D-Tracker 150; Kaki-Kaki Super Mantap, Juga..!

Modifikasi Klasik; Basic GL 100 Tahun 1982 Bermesin Tiger, Bodinya Detil

Data Motor  

Merk: Yamaha Mio

Pembalap: Wasis Toyib

Mekanik: Joko (pakde)

Nama bengkel: Sinergi motor

Julukan: Juragan

Karbu: Standar reamer jadi 30 mm

Pilot/menjet: 42/125

Kompresi : Rahasia

Diameter klep: 30/27

Piston: Sonic diameter 58,5 mm

Total strokek: 68 mm

Cdi: Standar Mio 5 TL

Roller: 11 gram (rata)

Per CVT: Standar

Ban: IRC Eat My Dust

Pelek depan : TK Racing

Pelek belakang: TK Racing

Sok depan: standar modif

Sok belakang: Yss G plus

Kontak :083806388879 (Wasis Ty), 082113825557 (More) pemilik motor.

Alamat: Jln M Yusuf raya ,no:97 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok 2 Tengah, Jabar.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353